Iklan dempo dalam berita

Polisi Sergap Remaja sedang Asmara Subuh, Sekitar 100 Kendaraan Diamankan

Polisi Sergap Remaja sedang Asmara Subuh, Sekitar 100 Kendaraan Diamankan

Kendaraan dan beberapa remaja yang diamankan polisi dari razia Asmara Subuh--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Setiap bulan suci ramadhan, ada-ada saja remaja yang kebut-kebutan di jalan. Mereka mengendarai sepeda motor brong. Selain mengancam keselamatan mereka, aksi ugal-ugalan ini juga membahayakan pengguna jalan yang lain.

Bahkan dengan tindakannya tersebut, sering kali berakibat fatal hingga terjadi kecelakaan lalu lintas yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Mengantisipasi hal ini, sejak Minggu dini hari hingga pagi (17/3) anggota Satlantas bersama Samapta Polresta Bengkulu melakukan razia. Apalagi Minggu subuh banyak remaja yang berkumpul di Pantai Panjang atau biasa disebut asmara subuh. Sebuah kebiasaan berkumpul Minggu pagi hanya di hari minggu.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA, Syarat Kualifikasi Pendidikan sesuai Formasi yang Dibutuhkan

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Bengkulu, AKP. Nyimas Shopia. Saat didatangi petugas, mereka yang sudah sadar menjadi target razia, kocar-kacir berusaha kabur. Meski demikian, razia ini tidak sia-sia, polisi berhasil mengamankan sekitar 100 unit sepeda motor.

Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP. Nyimas Shopia S.IK melalui PS Kanit Turjagwali Iptu. Azmi Aryanto S.H didampingi Kasubnit Regident, Ipda. Nanang. Surohmad S.H mengatakan kegiatan penertiban tersebut dimulai Sabtu malam hingga Minggu pagi. 

BACA JUGA:Kesempatan Menjadi Pegawai Pemerintah, Berikut Formasi PPPK Penerimaan 2024

Lanjut Iptu Azmi, kendaraan yang diamankan tersebut mayoritasnya melanggar karena menggunakan knalpot brong alias racing. Knalpot seperti ini sangat mengganggu dan sudah banyak dikeluhkan masyarakat.

Selain itu ada juga kendaraan yang diamankan petugas karena tidak dilengkapi nomor polisi.

Ditambahkan Iptu. Azmi, selain kendaraan yang diamankan, petugas juga melakukan pemeriksaan kepada remaja yang mayoritas di bawah umur, termasuk mengecek identitasnya.

BACA JUGA:Dibuka Pendaftaran Jalur Beasiswa S1, Silakan Cek Ini Jurusan Beasiswa S1 Kuliah di Unhan

"Ada tiga lokasi sejak Sabtu malam didatangi petugas. Mulai dari Jalan Pembangunan Padang Harapan, Jalan Pantai Panjang dan Jalan Bencoolen Street belakang Benteng Malbrough. Kurang lebih ada 100 kendaraan diamankan yang selanjutnya akan dilakukan penilangan," kata Iptu Azmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: