Iklan dempo dalam berita

Bukan Cuma Bikin Malu, Ini 5 Risiko Mobil Mewah Dipaksa Minum Pertalite

Bukan Cuma Bikin Malu, Ini 5 Risiko Mobil Mewah Dipaksa Minum Pertalite

Bukan Cuma Bikin Malu, Ini 5 Risiko Mobil Mewah Dipaksa Minum Pertalite--Foto: ist

Resiko kedua mobil mewah isi Pertalite adalah membuat ruang bakar mesin lebih kotor, terutama pada area injector. Menurut penjelasan pertamina, Pertalite tidak memiliki kandungan zat Pertatec.

Zat ini memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada bagian injector, mengoptimalkan pembakaran, dan konsumsi bahan bakar.

Pertamina mengatakan Persentase endapan yang berkurang berkat teknologi ini berkisar di angka 20 persen.

3. Bikin Malu

Fenomena mobil mewah isi Pertalite harusnya tidak pernah terjadi. Secara logika, kalau bisa beli mobil mahal maka beli bensin berkualitas tidaklah masalah. Ini dikarenakan pemilik mobil mewah harusnya adalah orang-orang berduit atau kaya. 

BACA JUGA:Kadar Oktan Pertalite yang Disebut Punya Dampak Negatif Untuk Kendaraan dan Lingkungan, Apa Penggantinya?

Nah kalau sampai pemilik mobil mewah isi bensin subsidi, tentunya ini bikin malu.

Apalagi tentang larangan mobil mewah pakai BBM subsidi ini sudah dituangkan dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014. 

Aturan tersebut mengatur pelaksanaan teknis mengenai pembelian Pertalite dan Solar subsidi.

Menurut pemerintah, pemberlakuan pelarangan mobil mewah untuk tidak menenggak Pertalite bertujuan agar BBM subsidi tepat sasaran. 

Alias, Pertalite memang dimaksudkan buat yang membutuhkan. Tentunya ini menegaskan kalau Pertalite bukanlah untuk orang kaya bermobil mewah.

4. Tidak Ramah Lingkungan

Dampak selanjutnya yang didapat dari penggunaan Pertalite yakni emisi gas buang kotor. Sebab, RON yang digunakan tidak memenuhi standar dan kapasitas mesin baru saat ini. 

Maka yang terjadi, secara tidak langsung kendaraan kamu turut mencemari lingkungan.

Untuk mendapatkan pembakaran lebih maksimal dan emisi gas buang bersih, mobil mewah semestinya menggunakan BBM RON di atas 92 seperti Pertamax. Bahkan sebaiknya RON 95 seperti Shell V-Power. Hal tersebut dibutuhkan, karena kompresi mobil tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: