Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah Bansos PKH 2024 Alokasi Maret Cair di Bulan Ramadhan,Cara Cek Nominal dan Penerimanya Begini

Alhamdulillah Bansos PKH 2024 Alokasi Maret Cair di Bulan Ramadhan,Cara Cek Nominal dan Penerimanya Begini

Alhamdulillah Bansos PKH 2024 Alokasi Maret Cair di Bulan Ramadhan,Cara Cek Nominal dan Penerimanya Begini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Alhamdulillah Bansos PKH 2024 alokasi Maret cair di bulan Ramadhan simak rincian nominal dan kriteria penerima.

BACA JUGA:5 Langkah dan Cara Investasi Saham di BRI, Beli Sahamnya via Online Lebih Mudah dan Praktis

Kabar gembira bagi keluarga penerima PKH. Pasalnya Maret ini akan mendapatkan sejumlah bantuan sosial (Bansos). Satu di antaranya adalah Bansos PKH 2024 alokasi Maret-April.

PKH (Program Keluarga Harapan) adalah salah satu program bansos reguler Kemensos yang juga ditunggu pencairannya untuk bulan Maret 2024.

BACA JUGA:Buruan Daftar dan Cek Rute Kota Tujuan Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Perum Bulog

PKH akan diberikan kepada 10 juta KPM PKH murni dan KPM PKH dan BPNT yang berasal dari keluarga tidak mampu atau rentan miskin, dan terdaftar aktif di DTKS Kemensos RI.

Berdasarkan berbagai sumber, pencairan bansos PKH periode salur Maret-April sudah terpantau adanya progres pencairannya.

BACA JUGA:Bansos BLT Rp 900 Ribu untuk KPM Non PKH dan BPNT Kembali Disalurkan, Ini Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima

Pada tanggal 7 Maret 2024 tampilan terbaru dari akun SIKS-NG sudah muncul keterangan nama bantuan PKH dengan periode salur Februari-Maret 2024.

Untuk pencairan PKH ini, Kemensos tetap akan menyalurkan melalui KKS ATM Merah Putih Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BSI khusus wilayah Provinsi Aceh) dan PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Ini Rute Kota Tujuan Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Kimia Farma, Lengkapi Syarat Berikut untuk Daftar

Selain BPNT dan 3 periode salur Februari-Maret yang akan segera disalurkan di pertengahan bulan Maret, sekarang giliran PKH yang akan disalurkan juga untuk tahap yang kedua periode salur Maret-April 2024.

KPM PKH murni dan KPM PKH+BPNT akan menerima pencarian dana khususnya untuk pencairan di KKS ATM Merah Putih Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BSI khusus wilayah Provinsi Aceh) diprediksi lebih cepat dibandingkan yang dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Bansos PKH memiliki nominal bantuan yang berbeda-beda berdasarkan kategori komponen yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: