Iklan dempo dalam berita

Prediksi Titik Macet Tol Mudik Lebaran 2024, Siap-siap Ruas Tol Cipali Menjadi Titik Rawan Macet

Prediksi Titik Macet Tol Mudik Lebaran 2024, Siap-siap Ruas Tol Cipali Menjadi Titik Rawan Macet

Prediksi Titik Macet Tol Mudik Lebaran 2024, Siap-siap Ruas Tol Cipali Menjadi Titik Rawan Macet--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Prediksi titik macet Tol mudik Lebaran 2024, siap-siap ruas Tol Cipali menjadi titik rawan macet.

Ada berbagai titik-titik rawan macet pada mudik Lebaran 2024. Titik macet akan terjadi di jalur Arteri Pantura. Hal ini masih menjadi pemantauan Korlantas. 

BACA JUGA:Buruan Daftar dan Cek Rute Kota Tujuan Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Perum Bulog

Tak hanya itu, titik macet juga masih berpotensi terjadi di beberapa lintasan sebidang dan pasar tumpah.

Selain titik-titik rawan macet baru, Polri juga masih memantau titik-titik kemacetan yang lama seperti rest area, bottleneck di kilometer 47, dan u turn yang seringkali digunakan masyarakat yang tidak sabar perpindahan dari jalur A ke jalur B pada saat diberlakukan one way.

BACA JUGA:Ini Rute Kota Tujuan Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Kimia Farma, Lengkapi Syarat Berikut untuk Daftar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memprediksi titik kemacetan pada arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi di ruas Tol Cipali. 

Adapun alasannya, karena tahun ini, minat masyarakat untuk mudik ke kampung halaman menggunakan kendaraan sangat tinggi.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Daftar Program Mudik Gratis Lebaran 2024 Jasa Raharja, Ini Rute Perjalanannya

Sementara itu, kepadatan di jalur laut saat mudik diperkirakan akan terjadi di Medan, Batam, Samarinda, hingga Sulawesi Selatan. Sementara jalur udara ada di Banda Soekarno-Hatta dan Bali.

"Kita juga punya identifikasi berkaitan dengan laut, biasanya di Medan dan di Batam, dan juga Samarinda dan Sulawesi Selatan. Sedangkan di udara biasanya yang memang harus konsentrasi di Soetta dan Bali," katanya.

BACA JUGA:Ini Jadwal Penerapan Ganjil Genap di Tol Saat Mudik Lebaran 2024,Salah Jadwal Resiko Tilang ETLE

Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan memaparkan potensi macet di jalan tol dan arteri. Menurutnya, potensi rawan kepadatan ada di jalur Pantai Utara (Pantura).

"Untuk titik macet di arteri Pantura, ini masih. Ini lintasan sebidang ini masih menjadi titik macet atau perlambatan. Kemudian, pasar tumpah ini juga masih kita petakan," tutur Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: