Iklan dempo dalam berita

Pensiun dari Polisi, Mantan Kapolda Bengkulu Ini bakal Nyaleg

Pensiun dari Polisi, Mantan Kapolda Bengkulu Ini bakal Nyaleg

Pensiun dari Polisi, Mantan Kapolda Bengkulu Ini bakal Nyaleg--Ist

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak sedikit purnawirawan polisi maupun TNI yang berpindah haluan ke dunia politik. Salah satunya mantan Kapolda Bengkulu, Yovianes Mahar. Dalam kontestasi pemilihan legislatif tahun 2024 nanti, mantan jenderal ini akan bertarung memperebutkan kursi senayan.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat Partai Golkar

Lalu Parpol mana yang akan digunakan Yovianes? Mantan pejabat bintang dua ini memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya. Meskipun pernah menjabat Kapolda Bengkulu, namun Yovianes tidak mencalonkan dari Bengkulu. Dia akan terdaftar sebagai Caleg Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Jawa Barat 10. Dapil ini meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

BACA JUGA:DPR RI Bisa Batalkan Usulan Biaya Haji Rp 69 Juta

Merespon masuknya mantan Kapolda Bengkulu dalam Partai Golkar, disambut baik Ketua MPO Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho. Melalui rbtv.disway.id, Zulkarnain mengucapkan selamat bergabung kepada Yovianes.

BACA JUGA:Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024

Dikatakan Zulkarnain, Partai Golkar sejak berdiri sudah banyak melahirkan para pemimpin bangsa. Dalam setiap kondisi, Partai Golkar terus bertahan dan berhasil merembut hati masyarkat.

BACA JUGA:13 Parpol Calon Peserta Pemilu Diminta Klarifikasi Ulang

“Saat ini, setelah sekian tahun pasca reformasi, Partai Golkar selalu menjadi pilihan. Sudah banyak tokoh-tokoh yang bergabung dengan Partai Golkar. Termasuk dari kalangan milenial,” kata Zulkarnain.

BACA JUGA:Nama Dicatut Parpol, Puluhan Warga Dimintai Klarifikasi

Yovianes ditunjuk sebagai Kapolda Bengkulu pada 5 Oktober 2016. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Kemudian pada 18 April 2017, Yovianes kembali dimutasi menjadi Staf Ahli dan Manajemen Kapolri.

BACA JUGA:Dana Hibah 12 Parpol di Bengkulu Utara Naik, Segini Besarannya

Yovianes akhirnya pensiun dari kepolisian dengan pangkat terakhir Inspektur Jenderal atau bintang dua. Pria ini lahir bulan Juli 1960 di Palopo, Sulawesi Selatan. Yovianes merupakan lulusan Akpol tahun 1984 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: