Iklan dempo dalam berita

Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga Sawang Lebar Bengkulu Utara Ludes Terbakar

Ditinggal ke Kebun, Rumah Warga Sawang Lebar Bengkulu Utara Ludes Terbakar

Rumah warga di Desa Sawang Baru Bengkulu Utara ludes terbakar--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Satu unit rumah warga di Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa (19/3) sekitar pukul 12.30 WIB, saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke kebun.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Lame Patabang Birana, melalui Kapolsek Air Besi, Iptu. Joko Susanto, menyampaikan dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan korsleting listrik.

BACA JUGA:Harga TBS Tembus Rp 2.570 Per Kg, Pabrik CPO di Seluma Mulai Libur Tanggal Segini

Pemilik rumah diketahui bernama Rozi (46) yang juga merupakan perangkat Desa Sawang Lebar Mudik.

“Saat kejadian kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Kronologi kebakaran masih diselidiki. Namun dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik,” tutur Kapolsek Air Besi, Iptu. Joko Susanto.

BACA JUGA:5 Produk Kredit Pinjaman Modal Usaha BCA Lengkap dengan Syarat dan Dokumen untuk Pengajuan

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 14.25 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Arga Makmur dengan menerjunkan 3 unit mobil pemadam.

“Api padam dua jam kemudian oleh petugas Damkar dibantu warga,” imbuh Iptu Joko.

Meski api berhasil dipadamkan, tidak ada satupun harta benda yang dapat diselamatkan dalam peristiwa ini, yang menimbulkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Rincian Estimasi dan Keuntungan Modal Usaha Frozen Food, Plus 8 Tips Jitu Mulai Bisnis

“Korban jiwa dari kebakaran ini tidak ada. Tapi kalau kerugian materilnya ditaksir mencapai 400 juta rupiah,” ujar Kapolsek.

Atas peristiwa ini, Iptu. Joko mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan teliti saat meninggalkan rumah, agar kejadian serupa dapat dicegah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: