Iklan dempo dalam berita

Bangga, 31 Paskibra Siap Kibarkan Bendara Merah Putih di Kaur

Bangga, 31 Paskibra Siap Kibarkan Bendara Merah Putih di Kaur

Bangga, 31 Paskibra Siap Kibarkan Bendara Merah Putih di Kaur--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Seleksi paskibraka Kabupaten Kaur yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik yang dimulai sejak tanggal 9 hingga 15 Maret 2023 resmi berakhir.

Seleksi yang menggunakan sistem gugur dan perengkingan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP, memperoleh 31 nama yang dinyatakan lulus. Mereka ini akan bertugas mengibarkan bendera merah putih 17 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:191 Pelajar SMA Bengkulu Utara Bersaing Rebutkan 44 Kuota Paskibraka. Berikut Jadwal Seleksinya

Kabag Kesbangpol Kaur, Nopri Aidi mengatakan sebelumnya ada 145 calon yang berbagai SMA di Kabupaten Kaur. Setelah menjalani tahap seleksi yakni Parade atau Kesehatan Jasmani, C-A-T dengan materi Kepribadian dan Peraturan Baris Berbaris, hanya 31 orang yang dinyatakan lulus.

BACA JUGA:Asyik..Berangkat ke Singapura, Paskibra Lebong Juga Dikantongi Uang Saku

Namun demikian, ada enam nama yang lulus cadanga untuk mengantisipasi adanya  anggota paskibra yang tidak bisa bertugas pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Selanjutnya mereka yang terpilih akan menjalani latihan rutin. Mereka akan berlatih dalam mode formasi pasukan 8 dan pasukan 17.

BACA JUGA:Usul Rp 300 Juta untuk Reward Paskibraka

Selain latihan memantapan, anggota paskibra kau juga dipersiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi yang digelar 10 hingga 12 mei nanti.

Sebelumnya, seleksi yang digelar di Gedung Serba Guna Padang Kempas. Upacara pembukaan tersebut Bupati Kaur Lismidianto yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

 

Febrianto romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: