Iklan dempo dalam berita

Beda Jenis Beda Kandungan, Pahami Jenis Madu Pahit Ini agar Sesuai Kebutuhan

Beda Jenis Beda Kandungan, Pahami Jenis Madu Pahit Ini agar Sesuai Kebutuhan

Jenis dan kandungan madu hitam pahit--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Beda jenis beda kandungan, pahami jenis madu pahit ini agar sesuai kebutuhan.

Madu memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan. Jenis madu ternyata beragam, salah satunya adalah madu hitam.

Berbeda dengan madu biasa yang rasanya manis, rasa madu hitam cenderung pahit dan berwarna gelap.

Madu hitam yang dijual di pasaran juga mengandung bahan tambahan lain, seperti daun insulin, propolis, dan habbatussauda.

BACA JUGA:Syarat dan Ketentuan Pinjaman BTPN Pensiunan, Pinjaman Rp150 Juta Langsung Cair

Sementara itu, ada 2 jenis madu hitam pahit yang saat ini banyak beredar dipasaran yakni madu hitam asli rasa pahit hasil dari lebah yang mengambil nektar bunga pahit, dan madu hitam pahit hasil kombinasi dengan bahan herbal pahit.

1. Madu hitam pahit asli lebah

Madu pahit jenis ini merupakan madu murni dan asli tanpa campuran bahan lainnya, dan rasa pahit yang ada merupakan rasa pahit bawaan dari lebah yang menghisap nektar bunga pahit seperti malapari, mahoni, kamboja, dan lain-lain.

2. Madu hitam kombinasi obat herbal

Adapun maksud kombinasi disini bukan dalam artian oplosan dengan air campuran gula agar membuat volume madu menjadi lebih banyak, akan tetapi hanya berupa penambahan dengan bahan-bahan herbal (jamu) alami seperti sambiloto, mahoni, gingseng, dan lainnya, sehingga rasa pahit yang ada bukan hasil murni dari lebah.

BACA JUGA:Ketika Telat Atau Lupa Membayar Zakat Fitrah, Apa yang Harus Dilakukan? Dan Apa Hukumnya?

Madu hitam memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan madu biasa. Berikut adalah beberapa kandungan dan khasiat madu hitam untuk kesehatan.

- Phenolic acid (asam fenolat): Antioksidan alami yang bagus untuk melawan radikal bebas. Fungsi lainnya untuk meningkatkan imunitas tubuh, melancarkan peredaran darah, dan mencegah risiko penyakit jantung koroner.

- Flavonoid: Antioksidan yang mampu menjaga kesehatan otak dan mengatasi penyakit terkait alergi, seperti eksim dan asma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: