Iklan dempo dalam berita

Desa Suban yang Terpencil Nantikan Pembangunan Akses Jalan Layak

Desa Suban yang Terpencil Nantikan Pembangunan Akses Jalan Layak

Desa Suban yang terpencil nantikan pembangunan akses jalan layak--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Desa Suban, merupakan salah satu desa terpencil yang terletak di wilayah Kecamatan Semidang Alas.

Saking terpencilnya, desa ini nyaris luput dari perhatian Pemkab Seluma karena akses jalannya jauh dari kata layak.

BACA JUGA:Kapan Mulai Puasa? Ini Jadwal, Persiapan, Rukun dan Amalan Sunnah yang Mesti Diperbanyak

Kades Suban Neri Nurhayanti mengatakan, warganya sudah lama menanti adanya perhatian dari Pemkab Seluma, dan terutama para wakil rakyat yang duduk di DPRD Seluma. 

Lantaran sejak 5 tahun terakhir belum ada anggaran pembangunan yang diperuntukan untuk membangun akses jalan ke Desa Suban.

BACA JUGA:Mau Mudik, Ini Tanggal Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2023

"Kami sudah lama menanti adanya perhatian dari Pemkab Seluma dan DPRD untuk menyisihkan anggaran daerah untuk akses jalan menuju ke Desa kami, tahap pengerasan saja dulu, cukup Alhamdulillah, yang penting kendaraan roda dua maupun empat tidak terjebak dalam lumpur lagi," tutur Neri Nurhayanti.

Sementara itu, perjuangan masyarakat pedalaman yang bermukim di Desa Suban kerap kali kesulitan untuk menjual hasil buminya ketika musim hujan, karena masyarakat petani harus berjibaku di medan berlumpur dan licin, sehingga setiap roda kendaraan harus dibalut dengan rantai, untuk bisa melaju di medan berlumpur.

BACA JUGA:Obat Kadaluarsa 3 Tahun Menumpuk di Gudang, Ini Masalahnya

Namun dampaknya jika terus dilakukan seperti itu, justru membuat kondisi jalan makin rusak karena tergerus rantai ban yang menyebabkan jalan menjadi bergelombang layaknya medan offroad.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: