Iklan dempo dalam berita

Inilah Orang Pertama yang Mendengarkan Tiupan Sangkakala Tanda Kiamat Malaikat Israfil

Inilah Orang Pertama yang Mendengarkan Tiupan Sangkakala Tanda Kiamat Malaikat Israfil

Orang yang pertama mendengar tiupan sangkakala--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMInilah orang pertama yang mendengarkan tiupan sangkakala tanda kiamat malaikat Israfil.

Hanya Allah SWT yang mengetahui dengan pasti kapan datangnya hari kiamat, suatu peristiwa yang menjadi kepastian bagi seluruh umat manusia.

Orang-orang yang mengingkari keberadaan Allah SWT dan menentang ajaran-Nya akan menghadapi nasib yang sangat buruk. Karena perbuatan mereka yang penuh kedurhakaan, mereka pasti akan mengalami penderitaan yang hebat di alam akhirat.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang dengan Kartu Kredit Mandiri, Pinjaman Rp 10 Juta Cicilan hanya Rp160 Ribuan

Hari akhir, atau hari kiamat, adalah salah satu dari enam rukun iman yang harus dipercayai oleh setiap Muslim. Keimanan pada hari kiamat merupakan keyakinan bahwa suatu saat nanti dunia akan berakhir dan seluruh makhluk akan diadili oleh Allah SWT. 

Rasulullah Muhammad SAW telah menyampaikan berbagai tanda-tanda yang menandai dekatnya hari kiamat melalui hadits-haditsnya yang diriwayatkan.

Tanda-tanda tersebut mencakup berbagai peristiwa besar, seperti munculnya Dajjal, yang merupakan sosok yang akan menyesatkan manusia dengan kekuasaannya yang besar. 

Selain itu, salah satu tanda lainnya adalah matahari yang akan terbit dari tempat tenggelamnya, menggambarkan peristiwa besar yang menandai kedatangan hari kiamat.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pinjam Uang dengan Kartu Kredit BRI, Pinjaman Rp 7 Juta Bisa Bayar Sampai 36 Bulan

Turunnya Nabi Isa Alaihissalam juga menjadi salah satu tanda penting yang disampaikan oleh Rasulullah, menandakan bahwa akhir zaman sudah semakin dekat.

Selain menyampaikan tanda-tanda tersebut, Nabi Muhammad SAW juga telah menjelaskan siapa orang pertama yang akan mendengar suara terompet sangkakala, yang merupakan salah satu peristiwa penting yang menandai terjadinya hari kiamat. 

Dalam buku Mutiara Juz'amma, H. Skaib Machmud menjelaskan kembali tentang keadaan di hari kiamat dan menerangkan penderitaan yang dialami oleh orang-orang yang menentang Allah SWT. 

Firman Allah SWT dalam surat Abasa ayat 33-36 yang dikutip dari Quran Kemenag menggambarkan momen ketika terdengar suara dahsyat sangkakala yang menandai kedatangan hari kiamat.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah yang Terdaftar di OJK, Cepat Cair dan Bunga Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: