Iklan dempo dalam berita

Tradisi, Ini yang Dilakukan Warga Seluma Bengkulu Sambut Bulan Ramadhan 1444 H

Tradisi, Ini yang Dilakukan Warga Seluma Bengkulu Sambut Bulan Ramadhan 1444 H

Tradisi, Ini yang Dilakukan Warga Seluma Bengkulu Sambut Bulan Ramadhan 1444 H--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kebersihan sangat diutamakan dalam Islam, kebersihan sangat berkaitan kesehatan. Lingkungan yang bersih membuat orang hidup lebih sehat bahkan pentingnya kebersihan sudah ditanamkan pada anak sejak usia dini.

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Pemkab Seluma Larang Lapak Takjil di Alun-alun, Lokasinya di Sini

Bersih-bersih bahkan sudah menjadi tradisi. Namun, bersih-bersih yang paling tampak adalah setiap menjelang bulan puasa atau bulan suci Ramadhan, karena masyarakat ramai membersihkan rumah, makam, dan masjid, ataupun musola yang akan ramai ketika umat Islam menunaikan salat tarawih selama satu bulan lamanya.

BACA JUGA:Jam Kerja ASN Lebong Selama Ramadhan Tanpa Istirahat

Menyambut datangnya Ramadhan tahun ini, umat muslim di Kabupaten Seluma menyelenggarakan aksi sosial, bersih-bersih masjid dan makam.

Salah satunya seperti yang dilakukan masyarakat di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan, Provinsi Bengkulu pada Minggu pagi (19/3/2023).

BACA JUGA:Selama Ramadhan, Pengamanan Lapas Diperketat. Jam Kunjungan Dibatasi

Kegiatan tersebut diinisiasi Ketua RW setempat yang berkolaborasi dengan Remaja Masjid Nurul Iman Kelurahan Sidomulyo. 

Ketua LPM Kelurahan Sidomulyo, Rahmat mengungkapkan kegiatan tersebut murni aksi sosial masyarakat, sebagai wujud rasa syukur untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

BACA JUGA:Para Bunda!! Ini Jam Belajar Murid SD dan SMP Selama Ramadhan

"Masyarakat kami melakukan kegiatan aksi sosial bersih-bersih masjid ini, sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang Ramadhan, karena selama sebulan lamanya nanti pastinya ramai warga menunaikan salat tarawih," terang Rahmat.

Sementara itu, aksi gotong royong di makam juga cukup antusias diikuti para pemuda, tak sedikit para warga sekitar ikut membantu membersihkan makam tersebut dengan peralatan sederhana.

BACA JUGA:Ikut Lomba Qasidah Rebana Kampung Ramadhan RBTV,  Grup At Taqwa Targetkan Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: