Iklan dempo dalam berita

Ada 4 Golongan Orang yang Dirindukan Surga! Siapakah Mereka? Apakah Kamu Golongan Tersebut

Ada 4 Golongan Orang yang Dirindukan Surga! Siapakah Mereka? Apakah Kamu Golongan Tersebut

https://rbtv.disway.id/listtag/13239/surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada 4 golongan orang yang dirindukan Surga! siapakah mereka? yuk, cek di sini siapa tau kamu salah satunya.

BACA JUGA:Nama-nama Surga dan Ciri-ciri Calon Penghuninya, Apakah Anda Termasuk? Yuk, Cek di Sini

Semua manusia tentunya sangat mendambakan surga. Namun, ternyata surga juga bisa merindukan. Dalam sebuah hadis riwayat Imam Tirmidzi dari Anas bin Malik, dia berkata bahwa Nabi SAW bersabda;

مَنْ سَأَلَ اللَه اْلجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ قَالَتِ اْلجَنَّةُ اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ اْلجَنَّةَ وَمَنِ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثلَاَث َمَرَّاتٍ قَالَتِ النَّارُ اَللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

“Barangsiapa meminta surga kepada Allah sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata, ‘Ya Allah masukkan dia ke dalam surga.’ Dan barangsiapa meminta dijauhkan dari neraka, maka neraka berkata, ‘Ya Allah, jauhkan dia dari neraka.’”

BACA JUGA:Bukan Sirine Atau Beduk, Negara Ini Gunakan Tembakan Meriam Saat Memasuki Waktu Berbuka Puasa

Lantas, golongan manusia seperti apakah yang dirindukan oleh surga? Berikut ini 4 golongan orang yang dirindukan Surga.

1. Orang yang Berpuasa di Bulan Ramadan

Ada empat golongan yang sangat dirindukan oleh surga, dan yang pertama di antaranya adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadan. 

Setiap muslim yang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan tidak hanya dihadiahi berkah, rahmat, dan ampunan Allah SWT saja. Allah juga menjanjikan untuk memasukkannya ke dalam surga dan membebaskannya dari api neraka. 

BACA JUGA:Subhanallah! Ini 7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Apa Saja? Yuk, Cek Informasinya di Sini

Selain itu, umat muslim yang memperbanyak ibadah pada malam Ramadan dengan salat, khalwat, dan amalan lainnya, juga termasuk dalam golongan yang sangat dirindukan surga, seperti yang disebutkan dalam salah satu hadis yang berbunyi, 

"Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan, karena iman dan ikhlas, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR. Bukhari Muslim)

BACA JUGA:Unik, Tradisi Piknik Iftar Saat Ramadan di India, Intip 5 Tradisi Unik Saat Ramadan di Berbagai Negara

2. Membaca dan Mengamalkan Alquran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: