Iklan dempo dalam berita

Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Mudik pakai mobil listrik, ini daftar lokasi SPKLU di Tol Trans Sumatera--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mudik pakai mobil listrik ngga usah bingung isi baterai, ini daftar lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk mudik.

Stasiun pengisian kendaraan listrik adalah sebuah infrastruktur penting yang mendukung proses pengisian energi listrik untuk kendaraan berbasis listrik, seperti mobil listrik, sepeda motor listrik, dan kendaraan listrik lainnya.

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah ditempatkan secara strategis di sejumlah rest area, termasuk di ruas tol Trans Sumatra, memberikan kemudahan akses bagi para pemilik kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

BACA JUGA:Cara Cek BI Checking Online, Paling Gampang Bisa dengan 6 Cara Ini, Lengkapi Juga Syaratnya

Hal ini memungkinkan para pemudik untuk menggunakan mobil listrik mereka tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan yang jauh. 

Menurut data yang disediakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), jumlah SPKLU di seluruh Indonesia telah mencapai 932 unit hingga bulan Desember 2023.

Penyebaran SPKLU ini tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung penetrasi kendaraan listrik di Tanah Air. 

Selain itu, terdapat pula Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) yang berjumlah 1.772 unit, khususnya untuk mendukung pemilik motor listrik. 

Sementara itu, unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah tersebar di enam titik rest area yang berada sepanjang tol Trans Sumatra. 

BACA JUGA:Syarat Suplesi atau Top Up Pinjaman KUR BRI 2024 Plafon Rp 50 Juta, Proses Cepat Tanpa Ribet

Lokasi-lokasi SPKLU ini siap melayani masyarakat yang berencana untuk mudik lebaran 2024 dengan menggunakan mobil listrik. Berikut adalah lokasi SPKLU di tol Trans Sumatra yang siap melayani:

1. Rest Area KM 20 B Lampung (Bakauheni-Kayu Agung)

2. Rest Area KM 49 A Lampung-Palembang

3. Rest Area KM 163 A Lampung Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: