Iklan dempo dalam berita

Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, Mudik Tak Perlu Khawatir

Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, Mudik Tak Perlu Khawatir

Lokasi SPKLU di Tol Trans Jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mudik pakai mobil listrik lebih hemat, ini daftar lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, mudik jadi tak perlu khawatir, dan tips mudik aman dengan mobil listrik.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan mobil listrik pada arus mudik Lebaran 2024 ini tak perlu khawatir, karena saat ini sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang tol Trans Jawa. 

Beberapa titik SPKLU juga terdapat yang dekat dengan tol Jogja-Solo, yang saat mudik Lebaran nanti beroperasi secara fungsional.

BACA JUGA:Berani Tidak Puasa? Ini Hukuman Bagi Orang yang Tidak Puasa Ramadhan

Penggunaan mobil listrik diprediksi akan menjadi tren, dan bagi mereka yang memilikinya, sangat memungkinkan untuk membawanya pulang ke kampung halaman atau sekadar bertemu keluarga untuk berlebaran.

Selain menjadi tren dan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya karena masih terbatas, mobil listrik juga hemat dan tidak perlu merogoh kocek tebal untuk mengisi BBM, karena pengisian dapat dilakukan di SPKLU.

Para pengguna mobil listrik yang hendak mudik saat Hari Raya Idulfitri 2024 juga tak perlu khawatir, karena berdasarkan data Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, telah dibangun 842 charging station di 488 lokasi di seluruh Indonesia.

Data tersebut merupakan gabungan antara SPKLU yang dikelola PT PLN (Persero), instalasi privat di lokasi publik, dan charging station kendaraan umum.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Terdapat sebanyak 21 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang Tol Trans Jawa, mulai dari Merak di Banten hingga Probolinggo di Jawa Timur. 

Pemudik yang menggunakan mobil listrik pada musim mudik Lebaran 2024 dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengisi daya kendaraan mereka selama perjalanan. Namun, perlu dicatat bahwa untuk ruas tol Jogja-Solo, belum tersedia SPKLU hingga saat ini.

Meski begitu, pengguna mobil listrik yang hendak melalui tol Jogja-Solo dapat mengakses SPKLU terdekat yang berlokasi di beberapa titik, seperti KM 519 A Sragen, KM 626 A Madiun, KM 519 B Sragen, dan KM 626 B Madiun.

BACA JUGA:Cara Cek BI Checking Online, Paling Gampang Bisa dengan 6 Cara Ini, Lengkapi Juga Syaratnya

Daftar SPKLU di Tol Trans Jawa ini mencakup berbagai lokasi strategis, termasuk jalur-jalur utama seperti Jagorawi, Cikampek, Cipularang, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: