Iklan dempo dalam berita

Mudik ke Semarang? Nih Daftar Tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Semarang Mudik Lebaran 2024

Mudik ke Semarang? Nih Daftar Tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Semarang Mudik Lebaran 2024

Mudik ke Semarang? Nih Daftar Tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Semarang Mudik Lebaran 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -Yang mau mudik ke Semarang, nih daftar tarif Tol Trans Jawa Jakarta - Semarang mudik lebaran 2024.

Jelang musim mudik Lebaran tahun 2024, banyak dari kita yang mulai mempersiapkan perjalanan pulang kampung untuk merayakan momen bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Mudik Jangan Asal Gas Aja! Ini Aturan Lalu Lintas Masa Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Salah satu pertimbangan penting dalam perjalanan ini adalah tarif tol yang akan ditempuh, terutama bagi mereka yang merencanakan perjalanan melintasi Jawa untuk mencapai tujuan mereka.

Diketahui, jelang Lebaran 2024 beberapa ruas tol dari Jakarta ke Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami penyesuaian tarif, sehingga mengetahui besaran tarif tol jelang Lebaran 2024 menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA:Lengkap! Simak Jadwal One Way, Contraflow dan Ganjil-Genap Mudik Lebaran 2024

Meski tidak semua ruas tol mengalami kenaikan tarif, namun penting bagi kita untuk mengetahui informasi terkini terkait tarif tol, terutama bagi mereka yang berencana melintasi Tol Trans Jawa yang terdiri dari beberapa ruas seperti Jakarta-Cikampek, Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan ruas tol lainnya.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Lebih Hemat, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Jawa, Mudik Tak Perlu Khawatir

Berikut adalah daftar tarif tol Trans Jawa tahun 2024 mengutip informasi dari situs resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat:

  1. Perjalanan dari Jakarta ke Cirebon melalui Tol Jakarta-Cikampek, dengan keluar melalui Gerbang Tol Kanci, dikenai tarif sebesar Rp176.500.
  2. Untuk perjalanan dari Jakarta ke Semarang melalui Tol Jakarta-Cikampek, dan keluar di Gerbang Tol Kalikangkung, tarifnya adalah Rp444.000.
  3. Bagi perjalanan dari Jakarta ke Solo atau Yogyakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek, dengan keluar di Gerbang Tol Colomadu, tarifnya mencapai Rp537.000.
  4. Sedangkan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya melalui Tol Jakarta-Cikampek, dengan keluar melalui Gerbang Tol Warugunung, dikenai tarif sebesar Rp854.000.

BACA JUGA:Mudik Pakai Mobil Listrik Ngga Usah Bingung Isi Baterai, Ini Daftar Lokasi SPKLU Tol Trans Sumatera untuk Mudi

Berikut adalah rincian tarif Tol Trans Jawa untuk kendaraan golongan I:

- Rute Tangerang-Merak: Rp53.500

- Rute Jakarta-Tangerang: Rp8.000

- Rute Jakarta Outer Ring Road: Rp17.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: