Iklan dempo dalam berita

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Naudzubillah, Inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Naudzubillah, inilah 4 Golongan Orang yang Kekal di neraka.

Neraka adalah tempat siksaan di akhirat bagi makhluk Allah SWT yang membangkang atau menentang syariat Allah dan mengingkari sunnah Rasulullah SAW.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), neraka adalah alam akhirat tempat orang kafir dan orang durhaka mengalami siksaan dan kesengsaraan.

BACA JUGA:Banyak di Zaman Sekarang, 10 Golongan Perempuan yang Terusir dari Surga lalu Masuk ke Neraka

Dalam buku Gambaran Neraka Menurut Al-Quran dan Hadis karya Roidah Bakri, kata neraka dalam Al-Qur'an disebut dengan 'naar' yang memiliki arti api yang menyala.

Neraka bermakna sebagai tempat balasan dengan wujud siksaan bagi orang-orang yang telah melakukan perbuatan dosa atau kesalahan selama hidup di dunia.

4 Golongan Orang yang Kekal di Neraka

Beberapa individu dihukum di Neraka untuk waktu yang terbatas, dan ada golongan orang yang kekal di neraka.

BACA JUGA:Ashabul A'raf, Tempat Ketiga di Akhirat Selain Surga dan Neraka, Lantas Siapa Penghuninya?

Golongan orang yang kekal di neraka ini adalah orang-orang yang menolak petunjuk Allah dan tetap bertahan dalam ketidaktaatan dan kesalahan mereka. Al-Qur'an menggambarkan hukuman yang akan mereka hadapi sebagai hukuman yang berat dan abadi, tanpa kemungkinan penebusan atau pelarian.

Keyakinan akan golongan orang yang abadi di Neraka berfungsi sebagai pengingat bagi umat Islam untuk mengambil tindakan mereka dengan serius dan berjuang menuju kebenaran dan perbuatan baik. Hal ini juga untuk menekankan pentingnya mencari pengampunan dan pertobatan atas dosa-dosa seseorang sebelum terlambat.

Dalam Islam, ada konsep neraka abadi yang dikenal dengan istilah "Jahannam". Menurut kepercayaan Islam, Jahannam adalah tempat hukuman bagi mereka yang menolak iman kepada Allah dan melakukan dosa selama hidup mereka tanpa mencari pertobatan dan pengampunan. Diyakini bahwa mereka yang masuk Jahannam akan tinggal di sana selama-lamanya, dan penderitaan mereka akan sangat hebat dan abadi.

BACA JUGA:Kisah Seseorang yang Masuk Surga dan Neraka Hanya Karena Seekor Lalat

Namun, penting untuk dicatat bahwa ajaran Islam menekankan rahmat dan pengampunan Allah. Diyakini bahwa Allah Maha Penyayang dan Pengampun, dan mereka yang mencari taubat dan kembali kepada-Nya dengan tulus akan diampuni dan diberikan surga sebagai ganti Jahannam. Oleh karena itu, tidak tepat untuk mengatakan bahwa semua orang yang melakukan dosa pasti akan berakhir di Jahannam untuk selama-lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: