Iklan dempo dalam berita

Selama 3 Hari, Peserta Seleksi Komisioner KPU Provinsi Dites Wawancara

Selama 3 Hari, Peserta Seleksi Komisioner KPU Provinsi Dites Wawancara

Selama 3 hari, peserta seleksi komisioner KPU Provinsi dites wawancara--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Di hotel Mercure, tes wawancara seleksi komisioner KPU Provinsi dimulai pada Minggu siang (19/3).

BACA JUGA:KUR BRI Mulai Disalurkan, Suku Bunga Berbeda, Berikut Syaratnya

Tes ini akan berlangsung selama 3 hari, hingga Selasa nanti. Di hari pertama ada 7 peserta yang diwawancara. Nama peserta yang diwawancara ditentukan berdasarkan abjad nama.

Tujuh peserta yang mengikuti tahapan wawancara Alpin Samsen, Brotoseno, Darlinsyah, Debisi Ilhodi, Debi Haryanto, Debi Irawan dan Dodi Hendra Supiarso. Dalam tes wawancara ini ketua dan anggota timsel langsung bertanya terkait seputar kepemiluan dan tugas sebagai komisioner KPU.

BACA JUGA:Nikmati Suasana Pantai di Malam Hari, Remaja Mukomuko Jadi Korban Curas

Ketua Tim Seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Firnandes Maurisya mengatakan, ada 5 poin yang akan digali. Yakni terkait pengetahuan kepartaian, keterdataan, kepemiluan, rekam jejak peserta dan materi tanggapan dari masyarakat.

 

“Itu ada 5 poin yang kita gali, kemudian kita akan coba kroscek semua,” kata Firnandes.

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran Lelang Jabatan di Pemkab Seluma masih Sepi Peminat, Ada Rencana Diperpanjang

Nantinya hasil dari wawancara ini akan digabungkan dengan hasil tes kesehatan. Untuk tes kesehatan, hasilnya saat ini sedang diproses oleh Mabes TNI dan akan diserahkan pada H-1 pengumuman, kepada timsel.

Dari 20 nama peserta seleksi, hanya ada 10 nama peserta yang akan disampaikan kepada KPU RI, yang selanjutnya 5 nama akan ditetapkan sebagai komisioner KPU Provinsi Bengkulu.

Siska Harliana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: