Iklan dempo dalam berita

Lima Bansos Cair Bulan Ini, Berkah Sambut Ramadhan

Lima Bansos Cair Bulan Ini, Berkah Sambut Ramadhan

Lima jenis bantuan sosial akan disalurkan bulan Maret ini--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Menyambut ramadhan yang akan tiba dalam hitungan hari lagi, pemerintah menggelontorkan berbagai bantuan sosial. Setidaknya dalam bulan Maret ini ada lima bantuan sosial yang cari.

BACA JUGA:Cinta Sampai Mati, Sepasang Pengantin Muda Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan, Usia Pernikahan baru Satu Bulan

Bahkan ada yang telah selesai didistribusikan, seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ditransfer ke rekening penerima sejak 7 Maret lalu. Selengkapnya, berikut lima Bansos yang cair bulan Maret ini:

BACA JUGA:Ratusan Massa PPDI Demo di Depan Kantor Bupati, Ini 11 Tuntutan Mereka, Termasuk Soal Tunjangan

 

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Pimpinan Cabang BRI Bengkulu, Tunjung Yudho Wahono mengatakan kepada rbtv.disway.id, bantuan tersebut sudah ditransfer sejak 7 Maret lalu. “BPNT Bengkulu sudah masuk tanggal 7 Maret 2023,” ujar Tunjung Yudho Wahono.

Lebih lanjut Tunjung menjelaskan, bantuan ini langsung diterima masyarakat yang tercatat sebagai penerima, dan dari pemerintah pusat langsung ditransfer ke rekening penerima.

Bantuan Pangan Non Tunai disingkat BPNT merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu. Namun pada tahun ini, bantuan diberikan dalam bentuk tunai. Bantuan ini diberikan setiap bulan, walaupun pencairannya terkadang dirapel.

BACA JUGA:Tanpa Agunan, Pinjam Rp 100 Juta Cicilan 60 Bulan di KUR BNI, Ini Cara dan Syaratnya

Jumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada penerima sebesar Rp 200 ribu per bulan. Bantuan ini disalurkan melalui mekanisme akun elektronik.

Untuk seluruh Provinsi Bengkulu, Bank Rakyat Indonesia menyalurkan dana BPNT sebesar Rp 11.599.600.000. Jumlah tersebut diperuntukan 28.999 warga Bengkulu yang terdaftar sebagai penerima BPNT.

BACA JUGA:KUR BRI Mulai Disalurkan, Suku Bunga Berbeda, Berikut Syaratnya

Walaupun pencairan bantuan ini baru dimulai 7 Maret lalu, namun jumlah yang diterima masyarakat hanya Rp 400 ribu. Menurut Tunjung, bantuan yang dibayarkan ini untuk periode Januari dan Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: