Iklan dempo dalam berita

Cara Membuat Kue Nastar Lebaran dan Selai Nanas, Rasa Mantap, Banyak yang Bertanya Resepnya

Cara Membuat Kue Nastar Lebaran dan Selai Nanas, Rasa Mantap, Banyak yang Bertanya Resepnya

Bahan dan cara membuat kue Nastar untuk lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMCara membuat kue nastar lebaran dan selai nanas, rasa mantap, banyak yang bertanya resepnya.

Sebentar lagi umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, sebuah perayaan yang kerap diwarnai dengan beragam sajian kuliner lezat. 

Salah satu kuliner yang menjadi ikon Lebaran di Indonesia adalah kue nastar. Nastar, kue kering yang menggoda dengan isian selai nanasnya, seringkali disajikan dalam toples bersama dengan kue-kue kering lainnya seperti kastengel dan putri salju.

BACA JUGA:Ngga Usah Beli, Yuk Bikin Sendiri! Ini Resep Kue Semprit Keju untuk Lebaran Idul Fitri, Pasti Maknyus!

Rasanya yang manis legit dengan sentuhan gurih dan aroma butter yang khas membuat nastar selalu dinanti-nantikan setiap kali Lebaran tiba.

Namun, meskipun menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi Lebaran di Indonesia, kue nastar sebenarnya bukanlah asli dari tanah air. 

Kue yang menggoda lidah ini berasal dari negeri kincir angin, Belanda. Menurut laman Indonesian Chef Association, nama "nastar" sendiri berasal dari gabungan kata dalam bahasa Belanda, yaitu "ananas" yang berarti nanas, dan "taartjes" atau "tart" yang berarti kue. 

Resep nastar terinspirasi dari olahan pie ala Belanda yang biasanya disajikan dalam loyang besar dengan berbagai isian seperti selai blueberry, apel, dan stroberi. 

BACA JUGA:Pengen Bikin Kue Andalan Tanpa Mixer? Berikut Resep Kue Nastar 1 Kg dan Cara Membuatnya

Namun, ketika Belanda datang ke nusantara, mereka menghadapi kesulitan dalam mendapatkan buah-buahan tersebut dengan tekstur dan kematangan yang sama seperti di tanah air mereka. 

Sebagai solusi, mereka memutuskan untuk mengganti isian kue pie tersebut dengan buah nanas yang lebih mudah didapatkan di Indonesia. 

Selain ketersediaannya yang melimpah, citarasa asam, manis, dan segar dari buah nanas dipercaya sesuai dengan citarasa yang dibawa oleh buah stroberi dan apel, menghasilkan kue nastar yang tak kalah menggugah selera.

BACA JUGA:5 Resep Kue Putri Salju untuk Lebaran Idul Fitri, Lezat dengan 5 Varian Rasa

Lantas bagaimana cara membuat nastar dan isian nastar? Simak berikut resep dan cara membuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: