Iklan dempo dalam berita

1.002 Perempuan Bengkulu dapat Bantuan Modal Usaha

1.002 Perempuan Bengkulu dapat Bantuan Modal Usaha

1.002 kaum perempuan Bengkulu mendapat modal usaha--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendukung pelaku usaha mikro di Bengkulu naik kelas agar ke depan bisa memanfaatkan program kredit usaha rakyat atau KUR yang disediakan lembaga perbankan.

BACA JUGA:Siswa SMP Bengkulu Tengah Hanyut di Sungai Penembang

Hal ini disampaikan Gubernur dalam pembukaan pelatihan PT. Permodalan Nasional Madani senin pagi (20/3). Dalam pelatihan ini, peserta yang berasal dari kalangan perempuan mendapat pelatihan pengembangn kapasitas usaha kepada seribu nasabah atau pelaku usaha. Diharapkan dengan pelatihan ini, kapasitas pelaku bisa meningkat dan berdampak baik dengan usahanya.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas, Warga Seluma Meninggal Dunia dengan Kondisi Mengenaskan

“Seperti di PMN, jika nasabah produktif maka bisa naik kelas menjadi nasbah perbankan. Dengan menjadi nasabah perbankan, pelaku usaha bisa menggunakan KUR untuk mengembangkan usahanya,” ujar Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Diusulkan Dihapus

PNM juga telah bekerjasama dengan Universitas Bengkulu, guna membantu kampus merealisasikan program merdeka belajar kampus merdeka atau MBKB. Program PMN ni akan diberikan kepada prodi yang berkaitan dan termasuk dalam pembelajaran luar kelas bagi mahasiswa. Dengan demikian kegiatanya pengembangan usaha di PNM bisa mendapatkan nilai dari kampus.

BACA JUGA:Lima Bansos Cair Bulan Ini, Berkah Sambut Ramadhan

Sementara itu Pimpinan Cabang PNM Bandar Lampung, Deden Yoga Nugraha  mengatakan target tahun ini bisa mengumpulkan hingga 300 ribu nasabah atau pengusaha. Dalam PNM ini nasabah atau pengusaha yang ingin mendapatkan pembiayaan, hanya untuk kaum perempuan. 

 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: