Iklan dempo dalam berita

Wou! Siapakah Pemilik Lukisan Go Green Taruparwa? Berhasil Dilelang 1 Triliun di Luar Negeri

Wou! Siapakah Pemilik Lukisan Go Green Taruparwa? Berhasil Dilelang 1 Triliun di Luar Negeri

Lelang Lukisan Go Green Taruparwa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Siapakah pemilik lukisan Go Green Taruparwa? Berhasil dilelang 1 triliun di luar negeri.

Yah, karya seni berupa lukisan kecil berdimensi panjang 39 cm dan tinggi 48 cm dengan tema "Go Green Taruparwa", yang dibuat oleh sang pelukis itu menarik perhatian publik karena akan dilelang diluar negeri dengan target penjualan Rp 100 miliar.

Karya seni lukisan "Go Green Taruparwa" milik Liem Sian An, atau yang lebih dikenal dengan nama Sam Sianata, telah berhasil mencuri perhatian banyak orang dengan keindahannya. 

Namun, nilai sejati dari lukisan ini tidak hanya terletak pada keberadaan sang seniman terkenal, melainkan juga dalam pesan-pesan penting yang disampaikannya kepada dunia. 

BACA JUGA:Bunga Kredivo Paylater, Syarat, Cara Pinjam, Limit dan Tabel Angsuran Pinjaman Kredivo Rp 1-10 Juta

Lukisan ini mengandung pesan tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, serta menanamkan nilai-nilai perdamaian dan persatuan di antara umat manusia, meskipun mereka berasal dari latar belakang suku, ras, dan agama yang berbeda.

Sam Sianata menjelaskan bahwa lukisan ini terinspirasi dari pengalamannya dalam mengadvokasi perdamaian, kerukunan, dan persatuan selama lebih dari 20 tahun, bersama teman-teman yang telah menjadi bagian dari keluarganya.

Salah satu momen bersejarah adalah ketika ia bersama Sri Sultan Hamengkubuwono X dan para tokoh agama menanam pohon bersama di Banyumili Kwarasan, Yogyakarta pada tahun 2012 dalam acara yang dikenal sebagai "Taruparwa". 

BACA JUGA:Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2024 Part 2 dan Tambah 10.000 Kuota Menggunakan Bus

Selain itu, lukisan ini juga merupakan hasil imajinasi dan refleksi dari pengalamannya dalam menanam pohon di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta saat letusan Gunung Merapi pada tahun 2010. 

Kiprahnya dalam upaya menjaga lingkungan juga tercermin dari keberhasilan Yayasan Go Green Calvin yang dipimpinnya dalam memenangkan Lomba Orbit sebagai organisasi massa terbaik pada tahun 2011, dalam rangka menghijaukan kembali lereng Gunung Merapi.

Sam Sianata, selain sebagai seorang seniman, juga dikenal sebagai seorang pengusaha dan aktivis lingkungan yang sangat berbakat. Tidak hanya mahir dalam melukis, namun dia juga mampu menciptakan lagu, maskot, puisi, dan kutipan yang menginspirasi. 

Salah satu karya ciptaannya yang terkenal adalah maskot bernama Jakantara, yang berhasil memenangkan Lomba Maskot Pariwisata Indonesia dari tahun 1996 hingga 2000 dalam program Dekade Kunjungan Indonesia (Dekuni).

BACA JUGA:Siapkan Rencanan Mudikmu! Ini Aturan Bagasi Pesawat saat Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: