Iklan dempo dalam berita

Apa Saja Jenis Kamera? Cek Daftar Jenis-jenis Kamera yang Memiliki Karakteristik Berbeda

Apa Saja Jenis Kamera? Cek Daftar Jenis-jenis Kamera yang Memiliki Karakteristik Berbeda

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apa saja jenis kamera? cek daftar jenis-jenis kamera yang memiliki karakteristik berbeda.

Menjelajahi dunia fotografi adalah sebuah perjalanan yang memikat, membutuhkan pemahaman mendalam tentang perangkat yang digunakan, terutama kamera. 

Sebagai seorang penggemar fotografi, memahami berbagai jenis kamera yang tersedia di pasaran merupakan fondasi penting. Dengan pengetahuan yang kuat tentang jenis-jenis kamera, Anda dapat dengan lebih percaya diri menentukan jenis kamera mana yang akan menjadi pasangan ideal untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

Kamera atau tustel adalah alat yang digunakan untuk mengambil dan menyimpan gambar dan video, baik secara digital melalui sensor gambar elektronik, atau secara kimia melalui bahan peka cahaya seperti film gulung. Kamera merupakan alat paling populer dalam kegiatan fotografi.

BACA JUGA:Berapa RAM HP yang Paling Besar? dan Mengapa RAM itu Penting? Cek Penjelasannya di Sini

Berikut ini jenis-jenis kamera dengan karakteristik yang berbeda.

1. Kamera Mirrorless

Definisi kamera mirrorless secara sederhana adalah kamera yang tidak dilengkapi dengan Reflex Mirror. Tanpa cermin refleks, cahaya dapat langsung melewati lensa dan sampai ke sensor digital. Layar kamera bertugas sebagai alat untuk meninjau objek yang akan difoto.

Fitur ini sangat berguna bagi fotografer yang ingin menghindari "chimping", yaitu kebiasaan fotografer yang sering kali memeriksa hasil foto yang baru diambil secara berulang-ulang. 

Ketika pertama kali diperkenalkan, kamera mirrorless tidak dianggap sebagai kamera yang memiliki kemampuan tukar lensa yang serbaguna.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Wajib Punya Usaha Apa? Ini Aturannya, Pinjam Rp 100 Juta Diberi Cicilan Ringan

 Namun, seiring berjalannya waktu, terjadi banyak modifikasi dan penyempurnaan pada jenis kamera ini, sehingga minat terhadapnya pun meningkat pesat.

2. Kamera DSLR

Kamera refleks digital, atau yang dikenal sebagai DSLR (Digital Single Lens Reflex), mendapatkan namanya dari dua karakteristik utama. Pertama, Jendela Bidik Refleks, yang memungkinkan kita melihat gambar tanpa penundaan apa pun saat melihat melalui jendela bidik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: