Iklan dempo dalam berita

Ada Apa? Kodim Bengkulu Utara Keluarkan Seluruh Alat Penanganan Bencana

Ada Apa? Kodim Bengkulu Utara Keluarkan Seluruh Alat Penanganan Bencana

Kodim 0423 Bengkulu Utara dan instansi lainnya melakukan pengecekan peralatan penanganan bencana--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Persiapan dan kewaspadaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, Kodim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana pada Selasa pagi (21/3).

BACA JUGA:Tragedi Berdarah Pasar Bawah, 12 Orang Diamankan, Empat Tersangka

Bertempat di halaman Kodim 0423, apel diikuti personel gabungan TNI-Polri, BPBD, Basarnas, Dinas Sosial, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Dalam apel, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Inf. Made Mahardika didampingi Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana dan Sekretaris Daerah Bengkulu Utara Fitriansyah, melakukan pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung penanganan bencana alam.

BACA JUGA:Gadai SK PNS Bisa Dapat Pinjaman Rp 1 Miliar, Berikut Ketentuan, Syarat dan Perkiraan Angsuran Bulanan

Disampaikan Made Mahardika, dasar dilaksanakannya kegiatan ini tindak lanjut dari instruksi Presiden RI, setiap daerah harus siap siaga terhadap potensi terjadinya bencana.

BACA JUGA:Kehabisan BBM di Jalan, Pertamina Siap Antarkan BBM, Jadwalnya Ini

Dikatakan Dandim, pihaknya telah memetakan beberapa potensi bencana alam yang kerap terjadi di Bengkulu Utara, yaitu bencana banjir, tanah longsor dan gempa bumi.

BACA JUGA:Tunjangan Baru untuk ASN dan Pensiunan ASN, Simak Informasinya Berikut

"Tidak kalah penting kita juga pernah mengalami Karhutla. Itu jenis bencana alam yang masih kerap terjadi di wilayah kita," ujar Letkol. Inf. Made Mahardika.

Ditambahkan Dandim, berbagai sarana pendukung dan personel yang ada, dinilai sudah cukup mumpuni untuk mengatasi segala bentuk potensi bencana alam di daerah.

BACA JUGA:PENGUMUMAN!! Ini Jadwal Libur Sambut Ramadhan

"Kita juga sudah punya SOP dalam penanganan dan penanggulangan bencana, seperti yang sudah dilaksanakan pada bencana yang terjadi di tahun 2022 kemarin," kata Dandim.

BACA JUGA:Usia 35-46 Tahun Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes, Ini 6 Bidang Prioritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: