Iklan dempo dalam berita

7 KTA Bank yang Pasti ACC, Lengkapi Syaratnya dan Ajukan ke 7 Bank Ini

7 KTA  Bank yang Pasti ACC, Lengkapi Syaratnya dan Ajukan ke 7 Bank Ini

7 KTA Bank yang Pasti ACC, Lengkapi Syaratnya dan Ajukan ke 7 Bank Ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar 7 KTA tanpa agunan yang pasti disetujui, lengkapi syaratnya dan ajukan ke 7 Bank berikut ini.

KTA adalah produk pinjaman dana yang dapat diakses melalui jaringan internet (online) guna memenuhi kebutuhan pribadi seseorang.

BACA JUGA:Berikut Deretan Diskon Lebaran 2024 yang Bisa Kamu Nikmati! Tunggu Apa Lagi? Cek Sekarang di Sini

KTA ini juga sering disebut sebagai pinjaman uang tanpa jaminan karena jumlah dana yang relatif kecil dan tidak perlu jaminan aset.

Namun, karena bank atau fintech menghadapi risiko yang besar dengan memberikan pinjaman tanpa bunga, sehingga jangka waktu angsurannya relatif singkat dan dan suku bunga pun relatif tinggi.

BACA JUGA:Limit Maksimal Pinjaman BRI Pinang Flexi, Proses hanya 15 Menit, Cek Cicilannya di Sini

Berikut ini adalah syarat umum untuk ajukan KTA tanpa agunan, yaitu:

  1. Batas Usia: Minimal umur 18 tahun dan maksimal 65 tahun.
  2. Penghasilan Pemohon KTA: Minimal penghasilan sebesar Rp3 juta per bulan.
  3. Lokasi Tinggal: Beberapa kreditur mewajibkan menyertakan data lokasi tinggal karena mempertimbangkan coverage layanan dan mengurangi risiko kredit macet.
  4. Mencantumkan nomor HP dan nomor telepon fixed line: Beberapa perusahaan mematok calon debitur untuk menyertakan bukan saja nomor ponsel tetapi juga nomor telepon fixed line, yaitu nomor telepon yang terpasang di rumah atau kantor.
  5. Kelengkapan Dokumen KTA: Scan KTP, rekening tabungan, dan slip gaji atau rekening koran calon debitur.
  6. Kepemilikan Kartu Kredit: Beberapa fintech mensyaratkan debitur telah memiliki kartu kredit untuk menganalisa risiko kredit dan melihat kebiasaan calon nasabah saat menggunakan kartu kredit.

BACA JUGA:KUR Anti Riba, Cek Besaran Cicilan KUR BSI Terbaru April 2024 Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 50 Juta

Untuk mendapatkan pinjaman kredit tanpa agunan yang pasti disetujui, sebenarnya perbankan di Indonesia sudah banyak yang menawarkan fasilitas ini secara legal.

Berikut beberapa diantaranya:

1. KTA CIMB Niaga

CIMB Niaga menawarkan produk kredit tanpa agunan yang pasti disetujui. Artinya, nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu menyertakan jaminan apapun. Prosesnya mudah dan pasti cepat cair.

Dalam KTA CIMB Niaga, nasabah bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Sebab, CIMB Niaga menawarkan dua tipe KTA yang berbeda, yaitu KTA Xtra Dana dan KTA Xtra Dana iB.

KTA Xtra Dana adalah pinjaman cepat cair yang sifatnya lebih konvensional. Sementara, KTA Xtra Dana iB adalah pinjaman cepat cair yang menerapkan sistem syariah dengan prinsip murabahah atau ijarah multi jasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: