Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik! Begini Cara Menghadapi Debt Collector yang Datang Menagih ke Rumah

Jangan Panik! Begini Cara Menghadapi Debt Collector yang Datang Menagih ke Rumah

Jangan Panik! Begini Cara Menghadapi Debt Collector yang Datang Menagih ke Rumah--

Akulaku merupakan pinjaman online yang memiliki dua kategori yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil. KTA Asetku memiliki nominal pinjaman mulai dari Rp300.000 – Rp1.500.000 dengan tenor pinjaman selama 22 hari.

Sementara KTA Dana Cicil memberikan pinjaman Rp2.000.000 – Rp15.000.000. Tenor pinjaman pada produk ini adalah 2-12 bulan. Bunga yang dibebankan kepada nasabah yang mengambil produk ini adalah 3% – 13,17%.

BACA JUGA:Begini Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Pahami juga Perbuatan Nasabah yang Membuat DC ke Rumah

Akulaku memiliki Debt Collector yang tersebar hampir diseluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Namun, DC yang datang ke rumah hanya diizinkan untuk menagih nasabah yang sudah telat bayar lebih dari 3-4 bulan.

Namun, apabila nasabah mengabaikan pesan WA/SMS atau telepon dari DC Akulaku, waktu penagihan dipercepat. Terkait pertanyaan apakah DC Akulaku akan datang ke rumah yang berada di daerah pelosok, terdapat dua kemungkinan.

BACA JUGA:Telat Berapa Hari DC Pinjol Datang ke Rumah? Catat, Ini Waktu Penagihannya

DC Akulaku mungkin tidak akan datang ke rumah nasabah di kawasan pelosok jika nominal tagihannya kecil. Namun, jika nasabah memiliki tagihan yang cukup besar dan berada di daerah pelosok, DC Akulaku kemungkinan akan mengunjungi rumah nasabah.

BACA JUGA:Kapan DC Pinjol Datang ke Rumah? Ini 4 Tips Mengenalinya serta 9 Pinjol Punya DC Lapangan

7. Shopee Paylater & Shopee Pinjam

Pinjaman online yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Shopee ini memiliki layanan kredit untuk pembelian melalui Shopee. Namun pihak Shopee juga telah mengeluarkan layanan pinjam uang tunai melalui layanan Shopee Pinjam.

Bunga yang dibebankan per bulannya untuk nasabah Shopee Paylater mencapai 0% untuk masa kredit 30 hari. Sedangkan untuk masa kredit 2-3 bulan dibebankan bunga sebesar 2,59% per bulan. Untuk nasabah telat bayar akan dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari total tagihan.

BACA JUGA:Gak Usah Panik Dulu, Ini 10 Cara Balas WA DC Pinjol Tanpa Harus Blokir Nomor

Berdasarkan pengakuan dari mantan DC Shopee, DC Shopee tak akan langsung datang ke rumah. Shopee akan mengirimkan DC setalah tagihan tidak terbayar dalam rentang waktu 2 hingga 3 bulan.

8. Easycash

DC Pinjol yang datang ke rumah yang terakhir adalah Easycash. Easycash juga sudah terdaftar dan diawasi resmi di OJK. Untuk penagihan telat bayar Easycash menggunakan jasa DC untuk menagih kepada penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: