Iklan dempo dalam berita

Lagi, Gubernur Bengkulu Terima Anugerah BAZNAS Award 2023

Lagi, Gubernur Bengkulu Terima Anugerah BAZNAS Award 2023

Gubernur Bengkulu mendapat penghargaan dari Baznas RI--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Kali ini dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di ajang BAZNAS Award 2023. 

BACA JUGA:53 Calon Dai Bengkulu Unjuk Kemampuan, Ini Nama dan Tanggalnya

Anugerah ini langsung diserahkan Ketua BAZNAS Pusat, Prof. Noor Achmad kepada Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, di Jakarta. Anugerah yang diterima adalah untuk kategori Gubernur pendukung utama pengelolaan zakat. 

BACA JUGA:48 Bujang Gadis Ikuti Pemilihan Hafiz di Kampung Ramadan RBTV, Ini Nama-namanya

Disampaikan Khairil, ke depan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendistribusian zakat bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu

"Selama ini sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu dan BAZNAS terjalin dengan baik. Dalam penyaluran zakat juga mengutamakan azas kemanfaatan, sehingga bisa dioptimalkan juga bagi pergerakan ekonomi," kata Asisten I, Khairil Anwar usai menerima penghargaan. 

BACA JUGA:Festival Qasidah Rabbana Kampung Ramadan RBTV Seru, Ini Pesertanya

Sementara itu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang juga hadir dalam acara ini mendorong agar diperbanyak sertifikasi kompetensi terhadap amil zakat. Dengan demikian para pemberi zakat atau muzakki percaya pengelolaan zakat melalui BAZNAS.

BACA JUGA:Anggota DPD Bang Ken Bagi-bagi Panci Istimewa, Kalau Mau Ini Tempatnya

“Salah satunya saya minta sertifikasi kompetensi amil zakat diperbanyak. Sertifikasi ini akan menambah kepercayaan muzakki karena dana zakatnya dikelola oleh profesional,” terang Wapres Ma'ruf Amin. 

Kolaborasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan terkait juga ditingkatkan. 

“Saya minta program strategis dan kolaboratif yang betul-betul memperkuat tiap unsur dari sistem zakat nasional agar segera dipetakan dan disusun,” pinta Wapres.

BACA JUGA:Kampung Ramadhan RBTV, Dibuka Kamis Sore, Ada Doorprize untuk Pengunjung

Di BAZNAS Bengkulu telah dibentuk berbagai program yang bisa mendorong kesejahteraan masyarakat. BAZNAS juga bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan dana zakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: