Iklan dempo dalam berita

Benarkah Petir Bisa Menyambar HP dan Apa Penyebabnya? Simak Penjelasannya di Sini

Benarkah Petir Bisa Menyambar HP dan Apa Penyebabnya? Simak Penjelasannya di Sini

Benarkah Petir Bisa Menyambar HP dan Apa Penyebabnya? Simak Penjelasannya di Sini --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Benarkah petir bisa menyambar HP dan apa penyebabnya? simak penjelasannya di sini. Pernahkah Anda merasa gelisah saat menggunakan ponsel pintar Anda di tengah badai petir yang menggema di langit?

BACA JUGA:Fakta Lain Peristiwa Bocah Tewas Tersambar Petir saat Main Hp

Mungkin Anda pernah mendengar desas-desus tentang petir yang mampu menyambar HP, memicu kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan teknologi kita. 

Namun, di balik kabar sensasional itu, ada fakta yang perlu diungkap. Mari kita gali lebih dalam untuk memahami apakah benar petir dapat menghantam ponsel, dan apa yang sebenarnya mungkin menjadi penyebabnya. Ikuti penjelasan lengkapnya di sini.

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun Tewas Tersambar Petir di Dalam Rumah, saat Itu Korban Main Hp

Petir itu sendiri adalah pelepasan listrik yang disebabkan oleh ketidakseimbangan antara awan badai dan tanah atau ketidakseimbangan di dalam awan itu sendiri.

Selama badai, partikel hujan, salju, atau es yang bertabrakan di dalam awan badai meningkatkan ketidakseimbangan antara awan badai dan tanah.

Sedangkan HP merupakan alat telekomunikasi elektronik dua arah yang bisa dibawa kemana-mana dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan berupa suara. 

BACA JUGA:Butuh Tambahan Modal Usaha? Simak Syarat Pinjaman UMKM Pegadaian serta Tabel Angsuran

Dalam  keseharian kini manusia hampir tidak bisa lepas dari handphone. Apalagi dengan semakin berkembangnya handphone sehingga handphone memiliki berbagai fungsi sekaligus. 

Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja namun telah berkembang menjadi alat dengan fungsi lainnya seperti sebagai media hiburan, media bisnis, dan sebagainya.

Benarkah petir dapat menyambar perangkat HP? Ini adalah pertanyaan umum yang sering muncul. 

Menurut Lucky Sebastian, seorang pakar gadget yang dikenal melalui akun Twitter @gadtorade, kaitan antara menggunakan smartphone dan terkena petir sebenarnya hanya merupakan mitos. 

BACA JUGA:Bocah Berusia 12 Tahun Hamil, Remaja ini Digelandang Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: