Iklan dempo dalam berita

Berapa Lama Angsuran Pinjaman Gadai SK PPPK di Bank? Begini Perbandingannya di Empat Bank

Berapa Lama Angsuran Pinjaman Gadai SK PPPK di Bank? Begini Perbandingannya di Empat Bank

Perbandingan tenor pinjaman gadai SK PPPK di bank--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMBerapa lama angsuran pinjaman gadai SK PPPK di bank? Begini perbandingannya di empat bank.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat sebagai pegawai di pemerintahan akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. SK pengangkatan ini bisa diperoleh Pegawai Negari Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Surat Keterangan PPPK merupakan lampiran yang diberikan pemerintah pada calon pegawai sebagai bukti resmi menjadi bagian instansi. Serupa dengan yang diberikan pada Calon Pegawai Negeri Sipil ataupun PNS, SK PPPK juga mempunya isi sebagai berikut. Isi dari SK PPPK adalah:

BACA JUGA:Ini Syarat Gadai SK PPPK di BRI dengan Tenor Pinjaman hingga 15 Tahun

1. Pegawai akan menemukan tugas dan target kinerja yang ditetapkan pemerintah pada pegawai. Target kinerja tersebut bakal menjadi acuan penilaian pelaksanaan tugas pegawai nantinya.

2. Pegawai akan menemukan berapa lama masa perjanjian kerja sebagaimana telah disetujui antara dirinya dengan Pejabat Pembina Kepegawaian. Seperti diketahui, masa kontrak kerja pegawai paling sebentar adalah 1 tahun, sedangkan paling lama adalah 5 tahun.

Lamanya kontrak kerja dapat diperpanjang sewaktu-waktu, apabila instansi memang membutuhkan kinerjanya dan pegawai punya kompetensi sesuai kebutuhan. 

3. Pegawai juga akan menemukan hak-hak baginya beserta kewajiban yang harus dilakukan. Seperti, hak gaji, tunjangan, cuti, dan lain sebagainya. Sementara itu, kewajiban adalah hal-hal yang wajib dilakukan pegawai hingga tidak boleh dilakukan pegawai.

Apabila yang bersangkutan melanggar peraturan sebagaimana tertuang dalam lampiran, terdapat peluang terjadinya pemutusan hubungan kerja sebelum kontrak berakhir. Oleh karena itu, pegawai ditekankan untuk mematuhi setiap aturan yang diberlakukan.

BACA JUGA:Jangan Beli Makanan dan Minuman Manis Sembarangan, Bahaya! Ini Efek Samping Pemanis Buatan Bagi Kesehatan

4. Dalam lembar keterangan diangkatnya pegawai menjadi bagian instansi pemerintah, terdapat juga yang dinamakan TMT. TMT adalah singkatan dari Terhitung Mulai Tanggal yang berarti hari pertama pegawai terhitung bakal mendapatkan gaji.

Lantas, apakah bisa gadai SK PPPK di pegadaian? Untuk informasi lebih lanjut simak artikel ini hingga selesai.

Sama seperti SK PNS, SK PPPK juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Faktanya, meskipun bukan merupakan pegawai tetap pemerintah, namun SK PPPK tetap bernilai sebagai jaminan pinjaman di bank.

Namun, sejauh ini informasi mengenai gadai SK PPPK hanya ada di beberapa Perusahaan perbankan saja. Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah bank yang menawarkan produk kredit dengan syarat berupa SK ASN, baik PNS maupun PPPK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: