Iklan dempo dalam berita

Persiapkan Diri Anda! Berikut Jadwal Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Persiapkan Diri Anda! Berikut Jadwal Tahapan Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Jadwal tahapan seleksi rekrutmen bersama BUMN 2024--

3. Pengumuman Tes Online

Hasil dari tes online tahap pertama diumumkan pada bulan Mei 2024. Pengumuman ini akan memberikan informasi mengenai kelulusan peserta yang berhasil melalui tahap tes online pertama.

4. Tes Online Tahap Kedua

Tahapan tes online kedua akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 27 Mei 2024. Peserta yang lolos dari tahap sebelumnya akan mengikuti serangkaian ujian online lanjutan untuk mengevaluasi kemampuan mereka secara lebih mendalam.

5. Pengumuman Tes Online

Hasil dari tes online tahap kedua akan diumumkan pada bulan Juni 2024. Pengumuman ini akan memberikan informasi mengenai kelulusan peserta yang berhasil melalui tahap tes online kedua.

6. Tes Seleksi di BUMN

Tahap terakhir seleksi akan dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 30 Juni 2024. Peserta yang telah lolos dari tahap tes online akan mengikuti serangkaian tes seleksi langsung di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersangkutan.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman UMi Rp 7 Juta Lengkap dengan Jumlah Angsuran, Pelaku Usaha Kecil Bisa Ajukan Pinjaman di Sini

Tes ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan, pengetahuan, dan keterampilan secara lebih mendalam serta melihat kesesuaian peserta dengan kebutuhan perusahaan.

Nah, itulah jadwal tahapan seleksi rekrutmen bersama BUMN 2024. Dengan adanya jadwal ini anda bisa mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai macam tes seleksi yang telah dipersiapkan.

Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menjelaskan bahwa program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 tidak hanya terbuka bagi lulusan pendidikan tinggi seperti S1 dan S2, tetapi juga bagi mereka yang memiliki latar belakang pendidikan SMA/sederajat serta D3. 

Pelamar memiliki kesempatan untuk memilih dari beragam jenis lowongan pekerjaan, dengan total mencapai 688 jenis lowongan yang tersedia.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran Kredit Ultra Mikro untuk Para Pelaku Usaha Apa Saja? Begini Ketentuannya

Selain itu, terdapat 1.830 posisi yang dapat diisi, yang tersebar di 110 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berpartisipasi dalam program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: