Iklan dempo dalam berita

Pemudik Wajib Tahu! Ini Lokasi Ganjil Genap Mudik Lebaran Tol Trans Jawa, Harus Mudik Sesuai Pelat Nomor

Pemudik Wajib Tahu! Ini Lokasi Ganjil Genap Mudik Lebaran Tol Trans Jawa, Harus Mudik Sesuai Pelat Nomor

Lokasi dan jadwal ganjil genap di ruas tol Trans Jawa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemudik wajib tahu! Ini lokasi ganjil genap mudik lebaran Tol Trans Jawa, harus mudik sesuai pelat nomor.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimbau kepada masyarakat yang berencana untuk melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan mobil pribadi agar memperhatikan waktu keberangkatan yang sesuai dengan pelat nomor kendaraan mereka.

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, menjelaskan hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya pelanggaran dan penerapan sanksi tilang selama perjalanan mudik menjelang Lebaran 2024.

"Silakan untuk pemudik mengatur waktunya sehingga semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

BACA JUGA:Tempat Penitipan Mobil di Jakarta, Tanpa Dipungut Biaya Cek Persyaratannya di Sini

Pemberlakuan aturan ganjil-genap di Tol Trans Jawa bertujuan untuk mengurangi volume kendaraan yang melintasi ruas tersebut dan sebagai upaya pencegahan terjadinya kemacetan panjang.

Dalam pelaksanaannya, penegakan aturan tilang akan dilakukan secara elektronik melalui sistem ETLE baik secara statis maupun mobile. 

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, menegaskan bahwa pengendara yang melanggar aturan ganjil-genap tidak akan dihentikan atau diminta untuk memutar balik, melainkan seluruh pelanggaran akan tercatat melalui kamera ETLE.

Jadwal dan lokasi pemberlakuan aturan ganjil-genap di Tol Trans Jawa selama periode mudik Lebaran 2024 adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Intip Besaran Bunga Pinjaman Allo Bank, Banyak Promo Menarik Pakai Allo PayLater

Arus Mudik:

- Tanggal 5 hingga 7 April 2024, mulai pukul 24.00 WIB dari KM 0 Jalan Tol ruas dalam kota Jakarta hingga mencapai KM 414 ruas jalan Tol Semarang Batang.

- Tanggal 8 April 2024, dari pukul 08.00 WIB hingga 24.00 WIB, dari KM 0 jalan Tol ruas dalam kota Jakarta hingga mencapai KM 414 ruas jalan Tol Semarang Batang.

- Tanggal 9 April 2024, dari mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, dari KM 0 jalan Tol ruas dalam kota Jakarta hingga mencapai KM 414 ruas jalan Tol Semarang Batang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: