Iklan dempo dalam berita

Hujan Deras, Jalur Lintas Liku Sembilan Macet Akibat Pohon Tumbang

Hujan Deras, Jalur Lintas Liku Sembilan Macet Akibat Pohon Tumbang

Hujan Deras, Jalur Lintas Liku Sembilan Macet Akibat Pohon Tumbang--

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Jalur Lintas Kepahiang -Bengkulu tepatnya di jalur pegunungan liku sembilan kembali macet panjang akibat pohon tumbang.

Hal ini terjadi pada Jumat(5/4) sore menjelang berbuka puasa karena memang sejak sore wilayah Kepahiang diguyur hujan dengan intensitas tinggi sehingga menyebabkan jalur lalu lintas sempat tersendat dan macet panjang.

BACA JUGA:Longsor di Perbatasan Bengkulu Utara - Lebong, Alat Berat BPBD Bengkulu Utara Evakuasi Material Longsor

Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu. Bole Susanja mengatakan, bahwa memang sempat terjadi kemacetan dikarenakan material pohon dengan ukuran sedang yang tumbang menutupi badan jalan sehingga tak bisa dilalui kendaraan.

"Sudah, sebagian sudah kami evakuasi untuk mengurai kemacetan dengan alat seadanya sehingga saat ini bisa kita berlakukan buka tutup jalan," terang Iptu Bole Susanja, Jumat (5/4).

BACA JUGA:Diguyur Hujan, 3 Titik di Bukit Resam Longsor, Lalin ke Lebong Lumpuh

Iptu Bole meminta kendaraan yang akan melintas diharapkan untuk berhati-hati dikarenakan masih harus dilakukan evakuasi secara menyeluruh sembari menunggu tim BPBD untuk mengurai semua kendaraan dikedua arah agar tak tersendat.

"Kami himbau pengendara tetap waspada dan berhati-hati dikarenakan tingkat kerawanan dengan cuaca seperti ini rentan terjadi longsor," tambahnya.

BACA JUGA:Heboh, Pedagang di Pasar Kaget Mendadak Melahirkan Saat Sedang Berjualan. Begini Kondisi Bayinya

Sampai saat ini tim satuan lalulintas masih berupaya melakukan proses evakuasi seluruh material pohon meskipun sudah bisa dilalui kendaraan yang masih diberlakukan buka tutup arus.

(Nico Relius)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: