Iklan dempo dalam berita

Dua Pesawat Lion Air Sempat Batal Mendarat di Bandara Fatmawati Karena Dampak Cuaca Buruk

Dua Pesawat Lion Air Sempat Batal Mendarat di Bandara Fatmawati Karena Dampak Cuaca Buruk

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dampak hujan yang terjadi sejak jumat sore (5/4) dua pesawat dari maskapai Lion Air gagal mendarat di Bandara Fatmawati Bengkulu. 

 

Pesawat pertama yang gagal mendarat adalah pesawat dengan nomor penerbangan JT3630, dari Jakarta menuju Bengkulu. Pesawat terbang pukul 13.20/14.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, namun setiba di Bandara Fatmawati gagal mendarat. Sehingga diterbangkan kembali ke Bandara Sorkarno Hatta Jakarta atau Return to Base (RTB)

BACA JUGA:Hujan Deras, Jalur Lintas Liku Sembilan Macet Akibat Pohon Tumbang

"Dampak selanjutnya : JT3630 RTB ke CGK. Sehingga JT 3630 (CGK-BKS) dan JT 3631 (BKS-CGK) mengalami keterlambatan dikarenakan cuaca buruk," keterangan Asistant Manager of Airport Bandara Fatmawati Bengkulu Ilham Wahyudin.

 

Lalu penerbangan kedua untuk pesawat dari maskapai Lion air yang terbang dari Bandara Fatamwati pada pukul 17.55 WIB. Pesawat ini juga gagal mendarat dan terbang ke Bandara Palembang. 

 

"Dampak selanjutnya : JT630 dialihkan ke PLM. Sehingga JT 630 (CGK-BKS) mengalami keterlambatan dikarenakan cuaca buruk (hujan sedang)," tambah Ilham Wahyudin.

BACA JUGA:Longsor di Perbatasan Bengkulu Utara - Lebong, Alat Berat BPBD Bengkulu Utara Evakuasi Material Longsor

Ditambahkan Ilham, kedua pesawat ini masih diupayakan untuk erbang ke Bandara Fatmawati Bengkulu jumat malam ini. Update terkini, pesawat JT3630 yang RTB baru mendarat di Bandara Fatmawati. 

 

Sedangkan yang berada di Bandara Palembang juga akan segera terbang ke Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: