Iklan dempo dalam berita

7 Cara Aman Bawa Anak atau Bayi Mudik Lebaran Naik Motor, Dijamin Anteng dan Nggak Rewel

7 Cara Aman Bawa Anak atau Bayi Mudik Lebaran Naik Motor, Dijamin Anteng dan Nggak Rewel

Tips mudik pakai motor mengajak anak atau bayi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM7 Cara aman bawa anak atau bayi mudik lebaran naik motor, dijamin anteng dan nggak rewel.

Hari Raya Idulfitri selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman. 

Namun, tradisi mudik atau pulang kampung dalam rangka merayakan Idulfitri kadang-kadang menimbulkan dilema bagi sebagian orang.

Meskipun pemudik umumnya menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan. Namun, tak banyak juga pilihan untuk melakukan perjalanan jarak jauh dengan motor dan hal ini membawa pro dan kontra. 

BACA JUGA:Jenis Oli Motor yang Cocok untuk Mudik Lebaran, Ini 10 Rekomendasi Terbaik, Lihat Tingkat Kekentalan

Meskipun motor dapat menjadi opsi yang lebih hemat biaya dan lebih fleksibel dalam menavigasi lalu lintas yang padat, namun tidak dapat dipungkiri bahwa bepergian jarak jauh dengan motor juga memiliki risiko yang lebih tinggi. 

Terlebih lagi, jika pemudik membawa bayi saat mudik, ada sejumlah hal penting yang harus diperhatikan. Kesiapan dan keselamatan menjadi prioritas utama.

Oleh karena itu, jika kamu berencana untuk melakukan perjalanan mudik dengan membawa bayi atau anak naik motor, pastikan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan matang, berikut tips yang perl dipersiapkan.

Sebelum melakukan perjalanan mudik naik motor bersama anak atau bayi, ada beberapa persiapan yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan mereka.

BACA JUGA:Pengakuan Nyeleneh Mbah Benu, Sebelum Tentukan Jadwal Sholat Id Telponan Dulu dengan Allah SWT

Berikut adalah tips yang perlu dipersiapkan sebelum mudik naik motor mengajak anak atau bayi:

1. Pengecekan motor

Pastikan motor dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan rutin seperti kondisi ban, rem, lampu, dan sistem kelistrikan. Lakukan servis rutin beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan untuk memastikan motor dalam kondisi optimal.

2. Perlengkapan keselamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: