Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan

Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan

Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan--Foto: ist

4. Padi – Perjalanan ini

Berdasarkan penjelasan dari sang gitaris, Piyu dalam buku biografinya. Lagu ini tercipta saat perjalanan Jakarta-Surabaya di masa merintis karir seiring lantun kereta dan melayangkan pandang melalui kaca jendela. Bisa jadi lagu ini merupakan luapan kerinduan seseorang yang tengah berjuang, termasuk kerinduan akan kampung halaman setelah lama meninggalkan demi cita-cita dan harapan. Perjalanan inipun kadang merampas bijak hatiku. Sekali waktu pun mungkin menggoyahkan pundi cintaku. Meretaskan setiaku menafikan engkau di sana. Maafkanlah aku cepat ‘ku kembali.

5. Endank Soekamti – Kampung Halaman

Terdapat dalam album angka 8 tahun yang rilis tahun 2012 lalu, lagu Kampung Halaman secara lugas menceritakan kerinduan seseorang akan kampung halaman dan orang yang disayang setelah sekian lama bekerja di kota. Lagu ini tercipta setelah mereka mengkarantina diri selama 1 bulan di Kota Semarang yang kesehariannya ditayangkan dalam series di Youtube. Untuk keperluan mudik, lagu ini bisa diputar saat melewati jalan terjal dan berliku supaya tidak mengantuk atau terjebak micro sleep.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Naik Mobil Pribadi, Pastikan 13 Komponen Wajib Ini Diperiksa

6. Wira Nagara – Mudik

Nah, jika yang ingin diiringi lagu dengan puisi yang tentu saja berima bisa mendengarkan lagu dari seorang penulis sekaligus pelawak, Wira Nagara. Entah sedang di jalan atau hanya di pikiran, dalam bayang-bayang atau benar-benar pulang, selamat mudik ya dik!.

7. Iksan Skuter – Pulang

Apakah kau pernah jauh dari rumah, rindu yang menumpuk sakit dan berkecamuk? Sebuah kalimat penegas dari musisi Malang Jawa Timur tanpa genre dan tak mementingkan outfit, Iksan Skuter. Lewat lirik-liriknya, lagu ini jelas menjadi perwakilan hati bagi para perantau. Mengutip dari salah satu komentar di music video lagu di kanal Youtube: Ibumu tidak butuh harta melimpah nak, pulanglah dan belikan ibumu sepasang sandal. Walau tak mahal setidaknya surgamu tidak kotor.

BACA JUGA:Saatnya Mudik Lebaran, Ikuti Tips Ini Agar Rumah Tidak Dibobol Maling Saat Ditinggal Mudik

8. Float – Pulang

Siapa yang tak tahu lagu yang sudah bisa masuk legend ini. Intro yang cukup ikonik dan laju jalan lagu yang terus merengek untuk segera pulang. Pulangnya Float memang tak lekang oleh waktu, meski berapa kali mudik, lagu ini tetap menarik untuk diputar.

9. Souljah – Hanya ingin pulang

Tak semua lagu tentang mudik atau pulang kampung bernada minor, Band Ska asal Bekasi ini menawarkan perjalanan mudikmu menjadi lebih rancak dan menyalak untuk segera menggapai rumah.

10. Banda Neira – Di Beranda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: