Iklan dempo dalam berita

Puncak Arus Mudik Lebaran 2024! Di Pelabuhan Merak Membludak Pemudik

Puncak Arus Mudik Lebaran 2024! Di Pelabuhan Merak Membludak Pemudik

Kemacetan pemudik di Pelabuhan Merak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Puncak arus mudik lebaran 2024! Di Pelabuhan Merak membludak pemudik.

Menyambut hari kemenangan saat ini, tengah berlangsung puncak arus mudik Lebaran 2024, di mana ribuan pemudik memadati Pelabuhan Merak untuk menyeberang menuju pulau Sumatera. 

Antusiasme para pemudik yang ingin berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara di kampung halaman membuat Pelabuhan Merak menjadi ramai dan padat oleh kendaraan yang hendak menyeberang. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Syarat KTA DBS Disetujui dan Bisa Cair Rp 100 Juta, Cek Besaran Bunga dan Tenor

Dengan pemandangan yang membludak ini, berbagai tantangan dan perjuangan pun dihadapi oleh para pemudik dalam menempuh perjalanan mereka, mulai dari antrian panjang hingga kesiapan mental dan fisik untuk menghadapi perjalanan yang mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Memasuki H-3 Lebaran, antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten pada Minggu (7/4/2024). Antrean kendaraan di Pelabuhan merak terpantau hingga 18 km. 

Puncak arus mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak telah menjadi trending topik, terutama setelah Kapolda Banten Irjen, Pol. Abdul Karim mengonfirmasi bahwa lonjakan pengendara menuju Pelabuhan Merak terjadi pada Sabtu malam. 

BACA JUGA:KTA Tanpa Kartu Kredit, Ini 5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Lewat Digibank by DBS

Dalam pernyataannya, Abdul Karim mengungkapkan bahwa jumlah pemudik mulai meningkat sejak sore hari pukul 16.00 WIB sebelumnya. Eskalasi pemudik yang menuju Merak, katanya, meningkat secara signifikan bahkan sejak pukul 16.00 WIB. 

Beliau menjelaskan bahwa volume ini jauh berbeda dari hari sebelumnya, di mana lonjakan kendaraan baru terjadi pada pukul 22.00 WIB.

Namun, kendati antusiasme pemudik yang semakin tinggi, Pelabuhan Merak tidak luput dari sejumlah masalah yang mengakibatkan antrian panjang di gerbang pelabuhan. Salah satunya adalah pemudik roda empat yang datang tanpa memiliki tiket.

Untuk mengatasi hal ini, mereka akan dialihkan ke zona buffer untuk sementara waktu, namun keberangkatan mereka tidak melalui Merak melainkan dialihkan ke Ciwandan.

BACA JUGA:KTA Online Proses Cepat dan Limit hingga Rp 250 Juta, Cermati Tenor Beserta Besaran Bunganya

Sementara itu, untuk memastikan kesiapan dan meninjau langsung kondisi arus mudik di Pelabuhan Merak, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: