Iklan dempo dalam berita

Sudah Lama Ditunggu Perbaikan, Warga Muara Danau Seluma Akhirnya Timbun Sendiri Jalan Dengan Koral

Sudah Lama Ditunggu Perbaikan, Warga Muara Danau Seluma Akhirnya Timbun Sendiri Jalan Dengan Koral

Warga di Seluma perbaiki sendiri jalan yang sudah lama rusak--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ruas jalan hampir sepanjang 1 kilometer yang terletak di Desa Muara Danau-Desa Lubuk Gio Kecamatan Talo, banyak dijumpai lubang-lubang jalan.

Mendekati lebaran Idul Fitri tahun 1445 Hijriah, masyarakat desa setempat berswadaya menimbun lubang jalan dengan koral.

Kades Muara Danau Darmadi mengatakan, kegiatan gotong royong menimbun jalan di desanya ini dilakukan untuk kenyamanan para pengendara, terutama bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

BACA JUGA:Daftar 5 Pantai Terindah di Gunung Kidul Jogja dan Harga Tiket Masuk untuk Libur Lebaran

Kondisi jalan yang merupakan link Provinsi Bengkulu di desanya ini telah 10 tahun lebih belum pernah tersentuh pembangunan.

"Lubang jalan di sepanjang desa kami sudah lama mas tak kunjung diperbaiki, dari tahun ke tahun sampai lebaran ketemu lebaran yang macam gini terus belum pernah diaspal lagi, jadi kami gotong royongkan swasembada menimbun jalan supaya pemudik nyaman saat pulang kampung," tutur Darmadi.

BACA JUGA:Sejarah dan Makna Hari Raya Idul Fitri Pada Zaman Nabi Muhammad SAW hingga Kini, Umat Islam Wajib Tahu

Selain di Desa Muara Danau Kecamatan Talo, masyarakat di Desa Dusun Baru dan Desa Padang Batu Kecamatan Ilir Talo juga lama berharap agar jalan provinsi yang kerap jadi kubangan air hujan dan lumpur.

"Tolong Pak Gubernur Bengkulu, penuhi janjinya untuk membangun jalan di desa kami, sudah lama kami menanti jalan mulus pak," ujar Roberten.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: