Iklan dempo dalam berita

H-1 Lebaran, Warga Seluma Rela Antri, Bukan Demi Sembako, Tapi Demi Mendapatkan Gas Melon Subsidi

H-1 Lebaran, Warga Seluma Rela Antri, Bukan Demi Sembako, Tapi Demi Mendapatkan Gas Melon Subsidi

Warga Seluma Rela Antri, Bukan Demi Sembako, Tapi Demi Mendapatkan Gas Melon Subsidi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menyikapi keluhan masyarakat di Kabupaten Seluma, agen gas LPG 3 kg bersubsidi akhirnya turun kembali ke beberapa pangkalan gas yang kehabisan stok.

Operasi pasar ini seperti yang dilakukan agen gas LPG 3 Kg bersubsidi dari PT. Seluma Mitra Gas di Desa Lubuk Gio Kecamatan Talo dan di Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo, pada H-1 lebaran atau Selasa (9/4) untuk melakukan operasi pasar.

BACA JUGA:Berapa Kali Takbir Shalat Idul Fitiri? Apa Kalimat yang Dibaca Saat Rakaat Pertama dan Kedua

Menurut keterangan direktur PT. Seluma Mitra Gas, Esti Suzana mengatakan pihaknya menggelar Operasi Pasar dengan memasok Gas LPG 3 Kg bersubsidi di 2 pangkalan gas, baik di Desa Lubuk Gio maupun di Desa Padang Cekur.

Masing-masing pangkalan tersebut mendapat jatah 280 unit tabung gas.

"Ini ada tambahan fluktuatif dari Pertamina, untuk satgas Idul Fitri jadi kami salurkan untuk Desa Lubuk Gio 280 tabung dan Desa Padang Cekur 280 tabung, jadi penjualan langsung diawasi oleh masyarakat," terang Esti Suzana.

BACA JUGA:Bolehkah Sholat Idul Fitri Dilakukan Dirumah Saja? Begini Penjelasannya

Sementara itu, pemilik pangkalan gas Lona Mira Herita mengatakan pangkalannya sudah kehabisan stok sejak sepekan terakhir.

"Gas kosong sudah lebih sepekan ini mas, harga eceran tertinggi gas LPG 3 kg bersubsidi ini harganya Rp 19 ribu per tabungnya," tutur Lona Mira Herita.

BACA JUGA:Daftar 5 Pantai Terindah di Gunung Kidul Jogja dan Harga Tiket Masuk untuk Libur Lebaran

Sejumlah warga yang rela mengantre beberapa jam ini pun mengaku senang, setelah sebelumnya sempat kesulitan mencari gas 3 kg bersubsidi di pangkalan dan di sejumlah warung disaat sebagian besar masyarakat tengah menyediakan persiapan lebaran.

"Iyo la seminggu ni susah nyari gas, kami senanglah la datang gas yang kami tunggu buat masak-masak persiapan lebaran ini," ucap Zasminalti Warga Desa Lubuk Gio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: