Iklan dempo dalam berita

Pastikan Pengamanan Lebaran 1445 H, Gubernur dan Kapolda Bengkulu Cek Pos Terpadu

Pastikan Pengamanan Lebaran 1445 H, Gubernur dan Kapolda Bengkulu Cek Pos Terpadu

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama dengan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya melakukan pengecekan pos terpadu Lebaran 2024, Selasa (9/4).

 

Kegiatan ini dilakukan di tiga pos terpadu, dengan titik kumpul awal di balai raya semarak provinsi Bengkulu. Selanjutnya tim pengecekan melaju ke pos terpadu Pantai Zakat, Pos Simpang Lima Ratu Samban dan Pos Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Warga Lebong Selatan Dibacok, Polisi Buru Pelaku yang Sudah Teridentifikasi

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Kamtibmas selama Idul Fitri 1445 Hijriyah dalam kondisi aman dan tidak ada bencana.

 

"Pengecekan pos ini kita lakukan untuk memastikan kondisi keamanan dalam menyambut hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah," ungkap gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Begal Karyawati Indomaret, Residivis Kasus Curat Ditangkap Opsnal Macan Cempaka

Sesuai dengan prediksi, lebaran di tahun 2024 ini masyarakat yang melakukan mudik meningkat sehingga harus dilakukan mitigasi bencana dan melakukan pencegahan agar tidak ada korban selama libur lebaran tahun ini. 

 

"Nantinya jika ada sesuatu yang terjadi di lokasi wisata dan di perjalanan, masyarakat dapat dapat melaporkan kejadian ke pos-pos terdekat," lanjutnya.

BACA JUGA:Pertahankan Budaya, Risma Mesjid Baiturrahim Bajak Gelar Karnaval Akbar Gema Takbir

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya menyampaikan pos terpadu yang disediakan nantinya akan memonitoring masyarakat yang melakukan kunjungan di wisata kota Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: