Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Pempek! Berikut Makanan Lebaran Khas Palembang yang Jarang Orang Tahu

Tak hanya Pempek! Berikut Makanan Lebaran Khas Palembang yang Jarang Orang Tahu

Makanan khas Palembang saat lebaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak hanya pempek! Berikut makanan lebaran khas Palembang yang jarang orang tahu.

Di balik kegemerlapan dan popularitas pempek sebagai salah satu kuliner unggulan Palembang, terdapat kekayaan kuliner Lebaran yang sering luput dari perhatian nasional. 

Tak jarang, masyarakat hanya mengenal Palembang sebagai kota yang terkenal dengan pempeknya, namun sebenarnya keberagaman kuliner pada saat Lebaran di kota ini menghadirkan pengalaman gastronomi yang tak tertandingi.

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahlil Ziarah Kubur Singkat, Teruntuk Orang Tua dan Keluarga yang Sudah Meninggal

Melampaui sekadar pempek, ragam makanan khas Palembang yang dihidangkan saat Lebaran mengundang penikmat untuk meresapi kelezatan yang belum pernah mereka cicipi sebelumnya. 

Dengan setiap suapan, kita diundang untuk menjelajahi warisan rasa yang kaya, memperoleh pengalaman kuliner yang melampaui ekspektasi, serta memahami cerita-cerita kultural yang jarang tersingkap di balik hidangan-hidangan tradisional yang disajikan dengan penuh kehangatan dan keberkahan saat perayaan Idul Fitri tiba.

Berikut makanan khas Palembang yang cocok untuk disantap dihari lebaran.

1. Lepis Legit 

Kue lebaran khas Palembang lapis Kue lebaran khas Palembang pertama dan wajib ada di hari raya adalah lapis legit atau biasa juga disebut kue lapis oleh Wong Kito. Kue satu ini cukup sulit dicari pada hari biasa, namun akan bertebaran saat lebaran. 

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

2. Kue Maksuba 

Kue lebaran khas Palembang berikutnya kue maksuba. Kue satu ini memiliki kesamaan dengan kue lapis legit, bahan yang mahal dan cara pembuatan yang sulit dan membutuhkan waktu lama.  

Namun tekstur kue satu ini lebih lembut atau basah, sedangkan lapis legit lebih kering dan lapisannya lebih tipis. Kue maksuba dibuat dengan bahan utama telur dan susu serta gula lalu mentega.  

Untuk membuat satu loyang kue maksuba menghabiskan sedikitnya 20 butir telur. Harga telur yang tengah naik saat ini, membuat kue maksuba menjadi semakin mahal. Namun begitu, kue maksuba tetap disiapkan dan disajikan di saat lebaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: