Iklan RBTV Dalam Berita

Rekomendasi Makanan Lebaran Khas Bugis, Cek Juga Resepnya di Sini

Rekomendasi Makanan Lebaran Khas Bugis, Cek Juga Resepnya di Sini

Hidangan lebaran khas orang Bugis--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rekomendasi makanan lebaran khas Bugis, cek juga resepnya di sini.

Dalam menyambut momen suci Idul Fitri, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan khas Bugis yang menggoda selera.

Terinspirasi dari warisan budaya yang kaya, makanan lebaran khas Bugis menghadirkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan, mempersembahkan ragam hidangan tradisional yang memberikan sentuhan khas dari budaya maritim yang kaya akan rempah-rempah dan kearifan lokal.

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahlil Ziarah Kubur Singkat, Teruntuk Orang Tua dan Keluarga yang Sudah Meninggal  

Tak hanya menggugah selera, tetapi juga mengundang kita untuk menjelajahi berbagai resep autentik yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. 

Ikuti petualangan kuliner ini lebih jauh dengan menjelajahi resep-resepnya di sini, dan hadirkan kelezatan khas Bugis di meja Lebaran Anda tahun ini.

Berikut ini makanan lebaran khas bugis beserta resepnya

1. Coto Makassar

Coto Makassar merupakan hidangan khas Makassar yang sangat populer. Coto Makassar juga biasanya menjadi hidangan lebaran khas Bugis-Makassar.

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

Coto Makassar berbahan dasar daging sapi dan jeroan. Cara pembuatannya kuliner ini menggunakan segudang rempah sehingga menghasilkan makanan bercita rasa tinggi.

Ada berbagai jenis bumbu lokal yang digunakan seperti kacang, lengkuas, serai, jahe, daun salam, ketumbar, dan lainnya. Sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat.

Salah satu hidangan lebaran khas Bugis-Makassar ini biasanya disantap bersama ketupat. Lebih lengkap dengan sambal tauco yang khas.

Berikut ini resep coto Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: