Iklan dempo dalam berita

Mengenal Ketupat Khas Kalimantan Selatan, Ini Ciri Khas Ketupat Kandangan

Mengenal Ketupat Khas Kalimantan Selatan, Ini Ciri Khas Ketupat Kandangan

Bahan dan cara membuat Ketupat Kandangan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mengenal ketupat khas Kalimantan Selatan, Ini ciri khas ketupat kandangan.

Pernahkah Anda mendengar tentang menu Ketupat Kandangan sebelumnya? Jika belum, mari kita eksplorasi informasi lebih lanjut tentang Ketupat Kandangan di sini.

Indonesia, sebagai negara yang kaya akan ragam budaya dan suku, juga dikenal dengan beragam jenis makanan khasnya. Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan kuliner tersendiri, dan salah satunya adalah Ketupat Kandangan.

BACA JUGA:Bacaan Doa Tahlil Ziarah Kubur Singkat, Teruntuk Orang Tua dan Keluarga yang Sudah Meninggal

Namun, tahukah Anda dari mana asal mula Ketupat Kandangan? Jika Anda penasaran dengan informasi lebih lanjut mengenai Ketupat Kandangan, mari kita telusuri artikel ini sampai tuntas!

Ketupat Kandangan adalah salah satu hidangan makanan yang berasal dari Kalimantan Selatan. Sesuai dengan namanya, Ketupat Kandangan merupakan makanan khas yang berasal dari desa Kandangan, Kalimantan Selatan.

Meskipun Ketupat Kandangan awalnya berasal dari daerah Kandangan, sekarang popularitasnya sudah merambah ke seluruh Indonesia.

Bukan hanya menjadi bagian penting dari makanan khas Kalimantan Selatan, tetapi juga sudah dikenal di banyak tempat di Indonesia. Ketupat Kandangan disukai karena rasanya yang lezat dan keunikannya.

BACA JUGA:Ketupat Selalu Ada di Hari Spesial Lebaran, Ini Filosofi Ketupat Menurut Sunan Kalijaga

Sekarang, kamu bisa menemukan Ketupat Kandangan dengan mudah di berbagai kota besar di Indonesia, terutama di daerah-daerah yang banyak dihuni orang Kalimantan Selatan. Bahkan, Ketupat Kandangan sering dijual di restoran atau kedai makanan khas Indonesia.

Dukungan dari media sosial dan internet juga membantu Ketupat Kandangan mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat Indonesia. Ini memperluas pengetahuan dan pengalaman mengenai Ketupat Kandangan di luar daerah asalnya.

Meskipun mirip dengan menu Ketupat Sayur pada umumnya, Ketupat Kandangan memiliki ciri khasnya tersendiri.

BACA JUGA:Ternyata Sudah Hadir Sejak Abad ke 15 di Era Kerajaan Demak, Ini Sejarah Ketupat Beserta Filosofinya

Salah satu perbedaannya terletak pada kuah santan yang gurih. Berbeda dengan Ketupat Sayur biasa yang biasanya disajikan dengan telur atau ayam, Ketupat Kandangan disantap bersama ikan gabus atau ikan haruan, yang merupakan ikan khas sungai Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: