Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 5 Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah

Rekomendasi 5 Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah

Pantai yang Aman di Gunungkidul, Asri dan Bersejarah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam pencarian destinasi liburan yang sempurna, keamanan dan keindahan alam selalu menjadi pertimbangan utama, terutama ketika merencanakan perjalanan bersama keluarga. Untuk itu rekomendasi 5 pantai yang aman di Gunung Kidul, masih asri dan bersejarah.

BACA JUGA:Abadikan Momen Liburan Bersama Si Kecil! Ini Pantai yang Aman untuk Anak di Jogja

Di tengah gemerlapnya dunia pariwisata modern, Gunung Kidul tetap memancarkan pesonanya dengan pantainya yang masih asri dan bersejarah.

Terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Gunung Kidul menawarkan berbagai pilihan pantai yang tidak hanya menakjubkan secara visual tetapi juga memberikan jaminan keselamatan bagi wisatawan, terutama yang bepergian dengan anak-anak.

Pantai yang legendaris hingga daya tarik dan kaya akan cerita masa lalu, setiap pantai di Gunung Kidul menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Pantai yang Aman untuk Anak di Jawa Barat, Liburan Aman, Keluarga Happy

Ayo temukan keindahan alami yang masih alami dan bersejarah yang tersimpan di tepi pantai Gunung Kidul sambil menikmati momen liburan yang aman dan berharga bersama orang-orang tercinta!

Kabupaten Gunungkidul adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kapanewon Wonosari.

Nama kabupaten ini berasal dari Bahasa Jawa, yaitu "Gunungkidul", yang wilayahnya terletak di jajaran Pegunungan Sewu, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:Waktunya Holiday! Ini Rekomendasi Pantai yang Aman untuk Berenang

Berikut ini rekomendadi pantai yang aman di Gunung Kidul

1. Gua Rancang Kencono

Merupakan gua vertikal yang berlokasi di Menggoran II, Bleberan, Playen, Gunungkidul. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa gua tersebut sudah pernah dihuni oleh manusia prasejarah, mengingat dalam gua ini pernah ditemukan artefak yang usianya diperkirakan sudah ribuan tahun.

Gua yang terletak tak jauh dari kawasan wisata air terjun Sri Getuk ini diduga sudah dihuni manusia sejak 3.000 tahun silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: