Iklan dempo dalam berita

Semua Warga di Desa Ini Dapat THR Rp 400 Ribu dari Kades, Orang Kaya juga Dapat

Semua Warga di Desa Ini Dapat THR Rp 400 Ribu dari Kades, Orang Kaya juga Dapat

Setiap warga Desa Wulut, Klaten mendapat THR sebesar Rp 400 ribu--

Dia menjelaskan bahwa uang THR yang diberikan oleh desa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Tahun lalu saya menggunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan rumah tangga," tambahnya.

Suyadi berharap bahwa program pemberian THR dari desa akan terus berlanjut setiap tahunnya. "Semoga program ini dapat berlangsung setiap tahun menjelang Lebaran," ungkapnya.

Kepala Desa Wunut, Iwan Sulistiya Setiawan, menjelaskan bahwa pemberian THR kepada warga baru berjalan selama dua tahun.

"Tujuan kami sebenarnya adalah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Meskipun disebut THR, namun ini berbeda dengan bantuan dari pemerintah pusat seperti BLT, bansos, atau bantuan lainnya. Kami memberikan bantuan ini pada momen Lebaran untuk membantu kebutuhan Lebaran," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Jaminan BPKB Motor untuk Modal Usaha, Penuhi Syaratnya Dapat Rp 100 Juta

Iwan menambahkan bahwa THR ini diberikan kepada setiap kepala keluarga (KK) sebesar Rp 400.000. Sementara itu, jumlah penduduk di Desa Wunut saat ini mencapai 2.000 jiwa.

Uang THR yang diberikan kepada warga berasal dari penghasilan desa dari pengelolaan objek wisata Umbul Pelem.

"Kami memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) per keluarga. Ada 744 kepala keluarga. Dana yang kami gunakan berasal dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menghasilkan pendapatan dari pengelolaan objek wisata Umbul Pelem," jelasnya.

Iwan berharap bahwa tahun depan mereka dapat memberikan THR dengan nilai yang lebih besar daripada tahun ini. Saat ini, Desa Wunut sedang mengembangkan objek wisata lainnya.

BACA JUGA:Libur Lebaran Bersama Keluarga Makin Asyik! Ini Harga Tiket Masuk serta Cara Beli Tiket TMII Lebaran 2024

"Harapan kami adalah untuk memberikan lebih banyak kepada warga di masa yang akan datang. Mungkin tahun depan. Kami telah mengembangkan wisata lainnya, namun belum dibuka karena masih dalam tahap pengembangan," katanya.

Menurut Iwan, harapannya adalah bahwa ke depan pemberian THR tidak hanya per KK, tetapi dapat diberikan kepada setiap warga. Program ini dapat diwujudkan baik dalam bentuk tunai maupun investasi.

"Kami berharap bahwa ke depan, pemberian THR tidak hanya diperuntukkan per KK. Tetapi bisa diberikan kepada setiap warga. Program ini dapat direalisasikan baik dalam bentuk tunai maupun investasi kepada semua warga tanpa memandang status sosial. Termasuk dalam pemberian THR ini, tidak ada diskriminasi," ungkap Iwan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Seleksi Bintara Polri 2024 Sudah Dibuka, Begini Cara Mudah Daftarnya

Selain memberikan THR, lanjut Iwan, Pemerintah Desa juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan sebesar Rp 690.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: