Iklan dempo dalam berita

Semua Warga di Desa Ini Dapat THR Rp 400 Ribu dari Kades, Orang Kaya juga Dapat

Semua Warga di Desa Ini Dapat THR Rp 400 Ribu dari Kades, Orang Kaya juga Dapat

Setiap warga Desa Wulut, Klaten mendapat THR sebesar Rp 400 ribu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSemua warga di desa ini dapat THR Rp 400 ribu dari Kades, orang kaya juga dapat.

Setiap tahun, warga Desa Wunut di Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari pemerintah desa (Pemdes) setempat.

Ini merupakan program yang telah berjalan selama dua tahun berturut-turut, di mana setiap Kepala Keluarga (KK), baik yang berasal dari kalangan miskin maupun kaya, mendapatkan santunan sebesar Rp 400 ribu dari Pemdes Wunut sebagai bagian dari program kesejahteraan warga.

BACA JUGA:Kades Ini Berbagi THR Rp 297,6 Juta untuk Seluruh Warganya, Sosok Kades Hartawan?

Joko Raharjo, salah satu warga, menyatakan kebahagiaannya atas penerimaan THR sebesar Rp 400.000 dari desa.

Baginya, bantuan tersebut sangatlah membantu dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarganya.

Joko mengungkapkan bahwa uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterimanya dari desa akan digunakan untuk membelikan baju Lebaran bagi keempat anaknya.

Anak-anaknya masih berusia kecil, dengan yang tertua berada di kelas dua SMP, sedangkan yang lain masih bersekolah di tingkat SD. 

BACA JUGA:Yang Ngga Mudik, Ini Daftar 10 Tempat Wisata di Jakarta Libur Lebaran 2024, Yuk Ajak Keluargamu Seru-seruan!

Menurut Joko, tahun lalu dia juga menerima THR dari desa, yang pada saat itu sebesar Rp 300.000. Namun, pada tahun ini, jumlahnya mengalami kenaikan sebesar Rp 100.000 menjadi Rp 400.000.

Pada Lebaran tahun lalu, uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tetapi tahun ini, dia berencana menggunakan uang tersebut untuk membeli baju anak-anaknya. Sehari-hari, Joko bekerja sebagai kuli bangunan.

Suyadi (43), seorang warga lainnya, juga menyatakan kebahagiannya atas adanya program pemberian THR dari desa. Dia juga mengaku menerima THR dari desa pada Lebaran tahun lalu sebesar Rp 300.000.

"Sangat baik. Alhamdulillah. Ya, saya menerima Rp 400.000. Tahun lalu saya mendapat Rp 300.000. Program pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dari desa sudah berlangsung selama dua tahun ini," ujar Suyadi dengan antusias.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di Pegadaian Secara Online, Uang Rp 20 Juta Ditransfer ke Rekening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: