Iklan dempo dalam berita

Viral! Jemaah Shalat Id Bubar karena Khatib Ngomong Soal Pemilu Curang, Ketahui 5 Fakta-faktanya

Viral! Jemaah Shalat Id Bubar karena Khatib Ngomong Soal Pemilu Curang, Ketahui 5 Fakta-faktanya

Jemaah shalat Id di Bantul bubar saat Khatib sampaikan khotbah--ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Viral! jemaah shalat id bubar karena khatib ngomong soal pemilu curang ketahui 5 fakta-faktanya.

Sebuah video viral di media sosial karena dalam video tersebut memperlihatkan jemaah shalat Id bubar saat khatib menyampaikan khotbahnya di atas mimbar. Salah satu yang mengunggah video itu, yakni akun X dengan nama pengguna @merapi_uncover.  

BACA JUGA:13 Cara Menghilangkan Masuk Angin di Punggung, Salah Satunya Bisa Konsumsi Ikan Salmon

Dalam video yang diunggah akun tersebut, jemaah bubar saat khatib menyampaikan khotbah yang menyinggung persoalan politik di tanah air. 

Video pertama menunjukkan ratusan jemaah bergegas meninggalkan lokasi penyelenggaraan shalat Id, padahal khatib masih menyampaikan khotbah di atas bimbar. Terdengar pula celetukan bernada kontra terhadap isi khotbah tersebut.

Sedangkan video kedua memperlihatkan khatib tengah menyampaikan khotbah yang isinya menyinggung soal penyelenggaraan Pemilu 2024. Khatib ini menyebut bahwa pelaksanaan pemilu lalu sarat kecurangan.

Selain itu khatib juga menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai terlibat dalam praktik kecurangan tersebut.

Berikut potongan isi khotbah seperti yang terekam di video tersebut:

"Oleh Para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia. Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif terjadi justru terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai Presiden RI sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar. Sebab itu mereka yang dahulu merasa sebagai pemilih sebaiknya istighfar karena pilihannya telah membuat kecewa banyak pihak".

Video yang diunggah sejak Kamis (11/4/2024) itu telah disukai lebih dari 32.000 pengguna Instagram. Ribuan komentar turut meramaikan viralnya video tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, Ahmad Shidqi, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait khotbah shalat Id di Lapangan Tamanan. 

BACA JUGA:Beasiswa BCA 2024 Untuk Lulusan SMA/SMK, Catat Apa Saja Kriteria dan Persyaratannya

Informasi yang diperoleh diketahui bahwa khatib penyampaian khotbah itu adalah seorang akademisi dari UAD bernama Untung Cahyono.

"Barusan saya menghubungi ketua PHBI penyelenggara sholat Ied di lapangan Tamanan, untuk Khotib Untung Cahyono, seorang akademisi atau dosen UAD," ujarnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: