Iklan dempo dalam berita

4 Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditarget Operasi Tahun 2023

4 Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditarget Operasi Tahun 2023

4 Ruas Tol Trans Sumatera Ini Ditarget Operasi Tahun 2023(foto:ist)--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Ada 4 ruas lagi tol Trans Sumatera yang beroperasi dalam tahun 2023 ini. 

Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) terus mendorong percepatan penyelesaian salah satu Jalan Tol Trans Sumatera, tepatnya Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang berada di wilayah Sumatera Utara.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Larang ASN Hingga Pelajar Adakan Buka Bersama

Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Indrapura-Kisaran telah mencapai 79,49 persen dengan progres lahan juga telah mencapai 78,38 persen.

Jalan tol ini ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun 2023 ini dan selanjutnya dapat dioperasikan untuk masyarakat.

BACA JUGA:INFO PENTING!! Pemerintah Percepat Jadwal Cuti Bersama Libur Lebaran

Jalan Tol sepanjang 47,75 km ini memiliki 2 Seksi yang terbagi menjadi Seksi 1 Indrapura-Limapuluh sepanjang 15,6 Km dan Seksi 2 Limapuluh-Kisaran sepanjang 32,15 Km.

Jalan Tol Indrapura-Kisaran akan menghubungkan sentra-sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksikan oleh tol ini yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya.

BACA JUGA:Tol Bengkulu Canggih Belah Perut Bumi, Ini Daftar Tol yang Dibangun Tak Biasa

Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu juga membuka peluang usaha baru di Sumatera Utara serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Pelindo untuk Lulusan SMA, DIII, DIV dan S1

Dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp 6,04 Triliun, Jalan Tol Indrapura-Kisaran memiliki 2 buah Simpang Susun yakni (SS) Limapuluh dan SS Kisaran dengan dilengkapi dua gerbang tol.

Sementara itu, 3 ruas tol lainnya adalah Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 5 Blang Bintang-Kuto Baro sepanjang 7,30 km. Saat ini progres konstruksi sudah 98,97 persen, dan Seksi 6 Kuto Baro-Simpang Baitussalam sepanjang 5,10 km saat ini progres konstruksi 82,07 persen dengan target operasional kedua ruas ini pada Maret 2023.

BACA JUGA:Ini Lima Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Bengkulu, Mayoritas dari Akademisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: