Iklan dempo dalam berita

Cara Cek Skor BI Checking atau Slik OJK, Praktis dan Mudah Bisa Via Online, Ini Langkahnya

Cara Cek Skor BI Checking atau Slik OJK, Praktis dan Mudah Bisa Via Online, Ini Langkahnya

Cara cek skor BI Chhecking atau Slik OJK--

- Pilih tombol "Cek Skor Anda" pada bagian atas kanan layar.

- Isi form dengan melengkapi data yang diminta.

- Ikuti hingga akhir hingga muncul informasi tentang skor riwayat kredit milikmu.

BACA JUGA:Soroti Kecurangan Pemilu, Khatib Picu Jemaah Bubar, Ternyata Ini Alasan Dibalik Ceramahnya

- Mengecek riwayat kredit memang menjadi hal yang sangat penting bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang berencana untuk mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan lainnya.

Namun, banyak orang masih belum mengetahui cara cek BI Checking yang benar dan efisien. Semoga penjelasan detail tentang cara cek BI Checking atau SLIK OJK tadi bisa bermanfaat.

OJK Komitmen Perkuat Pengawasan Lembaga Pembiayaan

Sementara itu, OJK berkomitmen untuk semakin memperkuat pengaturan dan pengawasan pada bidang Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya serta di bidang Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto.

BACA JUGA:Daftar Harga Ipad Terbaru April 2024, Termurah Dibanderol Rp 4 Jutaan

Kehadiran dua Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK yang dilantik di Mahkamah Agung pada Rabu, 9 Agustus 2023 menjadi tonggak sejarah baru dalam tugas dan peran OJK menjalankan amanat Undang-undang 4/2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK).

Dalam pasal 10 UU PPSK disebutkan dua tambahan ADK OJK yaitu Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya serta Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto.

Kehadiran dua ADK OJK ini tentu diharapkan akan memperkuat tugas, fungsi, kewenangan dan peran OJK dalam menjalankan amanat UU PPSK yang bertujuan semakin mendorong kontribusi sektor keuangan bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berkeadilan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengurangi ketimpangan ekonomi, dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera, maju, dan bermartabat.

BACA JUGA:Tak Perlu Budget Besar, Ini Daftar Harga Laptop Axioo Terbaru April 2024, Ada yang Harganya di Bawah Rp 3 Juta

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menuturkan, pihaknya siap melaksanakan amanat dari Undang-Undang P2SK dalam konteks penguatan dan pengembangan sektor keuangan. 

"Bagaimana rasanya nambah dua lagi ADK? Yang pertama kita siap sebagai satu kesebelasan tapi bukan dalam arti main bola, tapi sebagai satu kesatuan untuk melaksanakan amanat dari Undang-Undang P2SK dalam konteks penguatan dan pengembangan sektor keuangan," kata Mahendra dalam konferensi pers secara virtual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: