Iklan dempo dalam berita

Arus Balik Lebaran, Lalu Lintas Tol Bengkulu Meningkat, Tol Trans Sumatera Dilintasi 275 Ribu Kendaraan

Arus Balik Lebaran, Lalu Lintas Tol Bengkulu Meningkat, Tol Trans Sumatera Dilintasi 275 Ribu Kendaraan

Jumlah kendaraan yang melintas dalam arus balik lebaran di Tol Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Arus balik lebaran 2024, lalu lintas tol Bengkulu meningkat, tercatat 7.726 kendaraan melintas.

Aktivitas arus balik lebaran melalui tol Bengkulu-Taba Penanjung mengalami peningkatan. Tercatat ada ada 7.726 kendaraan yang melintas atau mengalami kenaikan 176 persen. 

Jumlah ini bertambah banyak dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 4.000 kendaraan. 

BACA JUGA:Hasil Survei tidak Merokok di Indonesia? Cek juga 12 Bahaya yang Mengintai Perokok Aktif

Pihak pengelola memprediksikan, puncak arus balik lebaran akan terjadi pada Minggu dan Senin ini, dengan rata-rata kendaraan melintas sekitar 1.600 unit.

Branch Manager Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Medya Gustian mengatakan, kendaraan yang melintasi tol didominasi dari Provinsi Bengkulu dan hanya beberapa saja dari luar Bengkulu. 

Selan itu, bagi pengendara yang mengalami mogok di jalan tol telah tersedia mobil derek dengan kapasitas 18 ton dan 20 ton yang akan membawa kendaraan mogok ke gerbang terdekat tanpa biaya.

BACA JUGA:Berikut Daftar 6 Pinjol Syariah Tanpa Debt Collector Lapangan, Bebas Riba Terbaru 2024

“Kalo kita lihat arus lalu lintas sudah ada peningkatan dari biasanya kemarin rata-rata 1.600 kendaraan, sekarang sudah mencapai 3.000 kendaraan. Seperti tahun kemarin kami memprediksi hanya H-1 akhir libur dibandingkan tahun lalu puncaknya diangka 4.500 kendaraan,” kata Medya Gustian (14/4).

Sementara itu, data PT Hutama Karya (Persero) volume kendaraan yang melintasi Tol Trans Sumatera periode H+3 dan H+4 mencapai 275.026 kendaraan. 

Dengan peningkatan sekitar 101 persen akumulasi dari beberapa ruas tol yakni, Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung sebanyak 54.000 kendaraan, Tol Palembang-Prabumulih sebanyak 46.201 kendaraan.

BACA JUGA:Ajukan Segera! Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 200 Juta, Bunga Ringan, Cicilan Sampai 60 Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: