Iklan dempo dalam berita

Hasil Survei tidak Merokok di Indonesia? Cek juga 12 Bahaya yang Mengintai Perokok Aktif

Hasil Survei tidak Merokok di Indonesia? Cek juga 12 Bahaya yang Mengintai Perokok Aktif

Hasil Survei tidak Merokok di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagaimana hasil survei tidak merokok di Indonesia? Cek juga 12 bahaya yang mengintai perokok aktif.

Baru-baru ini viral di media sosial mengenai data orang yang tidak merokok di Indonesia hanya sebesar 5 persen. Pernyataan ini banyak di jadikan konten untuk hiburan salah satunya di Tiktok.

BACA JUGA:Berikut Daftar 6 Pinjol Syariah Tanpa Debt Collector Lapangan, Bebas Riba Terbaru 2024

Lantas, bagaimana dengan survey orang yang tidak merokok?

Data tentang karakteristik serta kebiasaan merokok begitu penting dalam mengembangkan program pengendalian merokok di Indonesia. Namun, hingga saat ini, belum ada data yang komprehensif dan sistematis yang mewakili seluruh populasi Indonesia.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami karakteristik bagi perokok, kebiasaan merokok, dan tingkat ketergantungan merokok di Indonesia.

BACA JUGA:Ajukan Segera! Tabel KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 200 Juta, Bunga Ringan, Cicilan Sampai 60 Bulan

Dikutip dari beberapa sumber, penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif cross-sectional dengan menggunakan data dari INDONESIA FAMILY LIFE SURVEY 5 (IFLS 5).

Subjek penelitian terdiri dari penduduk yang berusia 15 tahun ke atas, dengan total 12.591 responden.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas perokok di Indonesia adalah laki-laki (95%), dengan sebagian besar hanya lulusan SD (35%), bekerja (80%), memiliki tingkat ekonomi rendah (79%), dan tinggal di perkotaan (57%).

BACA JUGA:Tabel Angsuran BRI Non KUR 2024, Bisa Ajukan Pinjaman Rp 10-100 Juta, Asalkan Penuhi Syarat Ini

Adapun sebanyak 46% dari perokok mulai merokok saat remaja, dengan jenis rokok kretek filter menjadi yang paling sering digunakan.

Rata-rata konsumsi rokok adalah 12 batang per hari, dengan pengeluaran sekitar Rp11.000,00 per pembelian dan Rp56.000,00 per minggu.

BACA JUGA:Penyumbang Emas untuk Tugu Monas, Ternyata Segini Penghasilan Warga Penambang Emas Tradisional di Lebong Tanda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: