Iklan dempo dalam berita

Lumbung Harta Karun Emas Murni Melebihi Papua, Letaknya Ada di Bengkulu

Lumbung Harta Karun Emas Murni Melebihi Papua, Letaknya Ada di Bengkulu

Lumbung Harta Karun Emas Murni Melebihi Papua, Letaknya Ada di Bengkulu--Foto: ist

Diam-diam provinsi Bengkulu menyimpan ladang harta karun berupa emas di mana berdasarkan data hutan lindung seluas 19 ribu hektar di kawasan Bukit Sanggul berhasil diturunkan status dari menjadi Hutan Produksi melalui SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor SK.533/Menlhk/Setjen/PLA.2/5/2023 dalam rangka review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Bengkulu.

Titik lokasi harta karun Bengkulu berada dibalik ribuan hektar kawasan hutan lindung bukit sanggul di Ulu Seluma itu bakal dipersiapkan demi meningkatkan iklim investasi, salah satunya adalah isu soal investasi tambang emas yang bisa mencapai triliunan rupiah.

BACA JUGA:Potensi Emas di Bengkulu, Selain Perizinan Ini Tantangan Investor untuk Buka Tambang Emas

Simpanan emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu, dikabarkan mampu mengalahkan tambang emas di Papua, dan bakal dilirik oleh PT Freeport.

Provinsi Bengkulu berencana menambah daerah pemekaran yang nantinya menjadi kabupaten/kota dan disebut-sebut memiliki simpanan emas murni satu juta ton.

Lebih dari itu bahkan, daerah pemekaran di Provinsi Bengkulu itu dikabarkan menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang mempunyai lumbung emas terbesar.

Bahkan, daerah pemekaran di Provinsi Bengkulu tersebut memiliki simpanan emas murni satu juta ton, yang mampu mengalahkan tambang emas di Papua.

BACA JUGA:Rincian Harga Emas Pasca Lebaran 2024, Ada Lonjakan Kenaikan Harga untuk Emas Antam Mulai dari Berat 0.5 Gram

Kendati demikian, kabar mengenai daerah pemekaran di Provinsi Bengkulu yang mempunyai emas murni satu juta ton belum ada pernyataan resmi dari pemerintah.

Hanya saja, soal wacana Provinsi Bengkulu akan menambah kabupaten/kota baru sebelumnya sudah dikonfirmasi dan sudah banyak kabar beredar.

Begitu besar kekayaan alam yang di Indonesia, salah satunya ada di daerah Bengkulu.

Ditemukan baru-baru ini tambang emas di Bengkulu hingga disebut menyaingi PT Freeport.

Karena cadangan emas di Bengkulu diperkirakan sampai dengan 1 juta ons.

BACA JUGA:Penyumbang Emas untuk Tugu Monas, Ternyata Segini Penghasilan Warga Penambang Emas Tradisional di Lebong Tanda

Sehingga potensi emas di Bengkulu ini disebut-sebut dapat saingi PT Freeport yang merupakan salah satu satu perusahaan tambang terkemuka di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: